Dormitory Tourism Banyuwangi, Penginapan Ramah Backpacker di Banyuwangi :)

, , 6 comments
Dormitory Tourism Banyuwangi ke-2

Pertama kalinya pergi ke Banyuwangi agak kesulitan mencari penginapan, sekalinya ada pun hanya hanya hotel-hotel ternama. Apa daya saya yang cuma punya dana terbatas buat keliling Banyuwangi. Sesampainya di Banyuwangi saya ditawarkan salah satu supir angkutan umum untuk menginap saja di Dormitory Tourism Banyuwangi yang letaknya tidak jauh dari Terminal Brawijaya dan bisa naik angkutan yang sedang dikendarai tentunya :D. Dengan membayar sebesar Rp. 3000 untuk ongkos angkot, saya pun sampai di Dormitory Tourism Banyuwangi.

Dormitory Tourism Banyuwangi adalah sebuah penginapan yang dibangun oleh pemerintah Banyuwangi untuk menyediakan penginapan ramah bagi wisatawan, backpacker dan para pejalan. Ramah dalam arti kenyamanan dan ramah kantong. Terdapat 2 (dua) Dormitory Tourism di Banyuwangi yaitu yang pertama ada di Jalan A.Yani No.110 dan yang kedua berada di Jalan Susuit Tubun Banyuwangi.
jarak  dormitory tourism banyuwangi 1 dan 2 tidak terlalu jauh
Dormitory Tourism Banyuwangi 1 ini berupa bangunan seperti rumah, mempunyai 3 kamar dan masing-masing kamar mempunyai 3 buah ranjang susun atas-bawa yang bisa memuat 6 orang perkamar, sehingga muat sampai 24 orang saja. Dormitory Tourism Banyuwangi 2 berupa bangunan berlantai 3, dengan lantai paling atas berupa meeting room. Terdapat 9 kamar dengan total  ranjang susun sebanyak 24 buah sehingga dapat menampung backpacker sebanyak 48 orang.

dormitory tourism banyuwangi ke-1
Secara umum, Dormitory Tourism Banyuwangi 2 lah yang menarik perhatian saya karenaletaknya berada di pusat keramaian dan letaknya dekat dengan objek wisata seperti Mesjid Agung Banyuwangi, Taman Sri Tanjung, Taman Blambangan, dan Pantai Boom dan beberapa kuliner rujak soto, pecel pincuk dan lainnya dapat ditemukan cukup mudah. Hanya saja kekurangannya di Dormitory Tourism ke-2 yaitu tidak ada fasilitas dapur dan luas kamarnya lebih kecil.
mesjid agung dan taman sritanjung dari atas Banyuwangi TourismBanyuwangi

Fasilitas Dormitory Tourism Banyuwangi
kondisi kamarnya :)
Walau  kamarnya bertipe asrama, kamarnya dilengkapi oleh ventilasi dan AC yang dapat menyejukan dari cuaca pantai Banyuwangi. Kasur dan luas kamar cukup baik sehingga tamu juga leluasa bergerak. Jika kalian membawa kendaraan, telah tersedia lokasi parkir. Dan tak kalah pentingnya adalah koneksi internet disini cukup baik apalagi dengan adanya wifi dari WIFI.ID yang kecepatannya menjanjikan untuk download film :D

Ramah Kantong
Pembangunan Dormitory Tourism Banyuwangi ini sejak awal memang salah satu tujuannya yaitu menyediakan penginapan yang murah dan terjangkau terutama oleh para Backpacker. Dengan fasilitas yang telah disebutkan diatas, kita hanya tinggal merogoh dompet sebesar Rp. 75.000/Orang untuk semalam saja. Saya rasa itu harga yang cukup murah dan pas.

Mau Backpacker ke Banyuwangi, coba yuk menginaplah di Penginapan Dormitory Tourism Banyuwangi.



6 komentar:

  1. masjidnya cantik, terima kasih artikelnya memberikan banyak wawasan tentang banyuwangi :D

    BalasHapus
  2. Rp 75.000 per orang apa perkamar bos?

    BalasHapus
  3. Murahhh banget. Cocoklah buat pejalan dengan dana mepet. Oke, daku cari tanggal yang tepat untuk cuss langsung ke Banyuwangi mumpung Alan masih di sana hahaha

    BalasHapus
  4. Terima kasih infonya Mas Alan, Nanti kalau ke Banyuwangi suratnya tempat pendaratan #eh

    BalasHapus