Kamis, 18 Mei 2023

Fasilitas Penitipan Barang,Tas dan Koper Di Stasiun Pasar Senen, Jakarta

Penitipan Barang di Stasiun Pasar Senen

Selain Stasiun Gambir, Stasiun Pasar Senen menjadi salah satu Stasiun yang memberangkatkan Kereta dan Penumpang Kereta Api dari Jakarta menuju banyak kota di luar Jakarta. Apalagi Stasiun Pasar Senen menjadi tempat awal keberangkatan dan Kedatangan terakhir dari kereta Ekonomi yang kapasitas gerbongnya memuat banyak orang dari dan menuju Jakarta.

Fasilitas dari Stasiun Pasar Senen memang perlahan berubah, dari toilet yang luas dan bersih, musholla yang luas, kursi-kursi yang cukup banyak dan saat Lebaran tahun 2023 kali ini ada fasilitas baru di Stasiun Pasar Senen yaitu adalah Loker Penitipan Barang seperti yang ada di Loker Penitipan Tas di Stasiun Gambir dan Loker Penitipan Koper dan Tas di Stasiun Tugu Yogyakarta


Penitipan barang di Stasiun Pasar Senen ini baru ada sekitar Bulan April 2023. Lokasi Penitipan Barang dan Tas Stasiun Pasar Senen ini berada di dekat Musholla atau Toilet. Dari jauh cukup terlihat jelas karena memakai warna biru yang kontras dengan sekitar sebagai warna lemari loker sehingga mudah terlihat walau dari jauh.

Tarif Sewa Locker dan Penitipan Tas di Stasiun Pasar Senen

tarif penitipan barang stasiun senen


Tarif harga penitipan barang di Stasiun Pasar Senen hitungannya per-jam. Satu Locker Kecil/Sedang Rp.11.000/ jam dan jika titip inap 1 satu harinya Rp. 90.000/hari . Tarif untuk penitipan Locker Besar Rp. 14.000/jam dan untuk titip inap satu harinya Rp. 120.000. Ada dispensasi keterlambatan selama 15 menit, jika terlambat lebih dari 15 menit maka dihitung 1 jam.

ukuran lemari loker penitipan barang stasiun Pasar senen

Untuk ukuran loker di penitipan tas Stasiun Pasar Senen saya tidak sempat bertanya, namun jika disuruh memperkirakan untuk ukuran loker besar bisa memuat koper setinggi paha orang dewasa. Untuk loker untuk ukuran biasa, bisa masuk tas ransel ukuran 30-40 liter.


Tarif Loker dan Penitipan Tas di Stasiun Pasar Senen cukup terjangkau apalagi untuk kalian yang harus transit beberapa jam di Jakarta. Apalagi jika kalian hanya transit 3-4 jam, jika membuka kamar di penginapan mungkin biayanya cukup mahal dibanding jika kalian hanya menyewa loker atau menitipkan tas di Stasiun Pasar Senen.


April 2023 operasional jam Penitipan Tas dan Loker di Stasiun Pasar Senen hanya sampai jam 20.00 dikarenakan personil masih dua orang mungkin setelah bulan Mei operasional bisa sampai jam keberangkatan kereta yang terakhir.


Mungkin bosan jika menghabiskan waktu berjam-jam di Stasiun Pasar Senen dapat menitipkan Tas di Penitipan Tas Stasiun Senen dan jalan-jalan di sekitaran Jakarta yang tidak jauh dari Stasiun Pasar Senen seperti ke Monas, Kota Tua Jakarta, Kedai Es Legendaris Ragusa, Perpusnas dan lain sebagainya. Kalian juga bisa santai-santai menunggu di beberapa kafe estetik di sekitar Senen.


Stasiun Pasar Senen, Jakarta

Lebih lengkap lagi jika di Stasiun Pasar Senen ini juga ada fasilitas kamar mandi atau shower yang nyaman seperti halnya di penitipan tas di Stasiun Gambir atau Penitipan Tas Shower and Locker yang ada di Stasiun Yogyakarta. Jadi para pelancong yang sudah berkeringat setelah keliling Jakarta bisa mandi dan bersihkan diri sehingga perjalanan dengan kereta menjadi lebih nyaman.

  

2 komentar:

  1. Ini fasilitas puenting banget lho. Dan betul kalo ada shower gitu makin mantep. Semoga ada fasilitas kayak gini juga di stasiun-stasiun besar. Sangat membanti banget ini buat yg udah cek out tapi kereta masih lama misalnya

    BalasHapus
  2. Semoga nnti ada shower juga seperti di stasiun gambir biar mempermudah org yg dari luar kota cuma singgah sehari dijakarta ..

    BalasHapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search