Menikmati Senja Candi Abang

, , 3 comments
Senja di Candi Abang
Setelah mengunjungi Candi Abang saat siang hari beberapa waktu yang lalu, saya coba merencanakan mengunjunginya sore hari dengan tujuan menikmati senja di Candi Abang. saya berangkat dari Jogja jam 4 sore setelah melihat cuaca jam 3 sore langit cerah.

Untuk sampai ke candi ini ada dua cara, pertama anda bisa menempuh Jalan raya Solo, sampai di pertigaan lampu merah pasar Prambanan. Ambil kiri lalu ikuti jalan tersebut sampai melewati rumah sakit Prambanan nanti akan ada papan petunjuk jalan menuju candi tersebut. Cara yang kedua anda bisa melewati jalan desa Wonocatur menuju Berbah melewati daerah belakang bandara Adisucipto dan TNI-AU lalu anda akan sampai ke daerah dekat candi tersebut. Candi Abang itu sendiri letaknya di atas suatu bukit yang dikelilingi persawahan. Saat itu saya menggunakan cara kedua untuk menghindari kepadatan di jalan solo karena bertepatan dengan jam pulang kerja.

Seperti dalam postingan Candi Abang sebelumnya, sesampai di depan bukit candi Abang. Anda diharuskan melewati jalan pemukiman berwujud cor-coran, setelah itu anda akan menembuh wilayah agak berhutan dengan jalan berbatu. Cukup menegangkan!. Jika anda membawa mobil, disarankan agar menititipkannya di rumah warga karena jalan tidak memungkinkan untuk dilalui mobil. Sesampai di atas bukit anda akan melihat Gundukan hijau itulah candi Abang. Candi tersusun oleh batu bata merah (Abang) telah lapuk dimakan waktu dan ditumbuhi rerumputan liar.
Candi Abang saat siang hari
Saat sampai disini matahari mulai tenggelam, warna-warna oren kekuningan mulai muncul. terlihat beberapa pengunjung mulai menaiki bagian atas candi (gundukannya) untuk berfoto-foto dan melihat lebih jelas matahari yang perlahan mulai tenggelam. yap! senja disana memang INDAH :)
menaiki sebagian gundukan candi untuk menikmati senja

3 komentar:

  1. buuuhh,, mas alan, dolan tok.
    ajak aku mas... :D

    BalasHapus
  2. @anno, ^^ mumpung masih anget je

    @yunita, :D mumpung sore hari luang e yun :)

    BalasHapus