Menjelajahi Semenanjung Biting

, , 2 comments

Ngrenehan dari Semenanjung Biting

Semenanjung Biting merupakan semenanjung berada satu area dengan pantai Ngrenehan, desa Kanigoro, saptosari, Gunung Kidul. Ide berkunjung menjelajahi semenanjung ini terlintas dalam pikiran kawan saya, si Anno sesaat kami menikmati keindahan pantai Ngrenehan dari atas bukit. Langsung bergegas turun lalu bertanya-tanya kepada nelayan cara untuk bisa sampai ke ujung semenanjung tersebut.

Untuk bisa sampai ke ujung semenanjung ini kami harus melewati jalan setapak menaiki bukit sebelah barat pantai Ngrenehan. Kami beruntung, ketika kami kesulitan jalan setapak tersebut kami bertemu petani yang menuju ke ladang searah dengan kami. Ternyata tersebut memang agak tertutup pepohonan serta semak sehingga kurang nampak oleh mata kami. Setelah kami sukses menaiki jalan tersebut akan terlihat pemandangan ladang penduduk yang saat itu ditanami oleh tanaman jagung. tak sabar ingin cepat sampai di ujung semenanjung kami pun bergegas mengikuti jalan setapak menembus ladang jagung milik penduduk sekitar.

gubuk tempat istirahat pemancing
Sesampainya di semenanjung tersebut terlihat ada sebuah gubuk kecil semi permanen yang sepertinya sengaja dibuat untuk tempat menginap ataupun tempat berteduh untuk orang yang berkunjung ke tempat ini. Pada musim tertentu banyak penghobi mancing datang ketempat ini sehingga fasilitas gubuk kecil yang bisa dijadikan pengganti tenda. Dari gubuk ini kami melihat pemandangan yang indah. Kami melihat laut Samudra Indonesia  yang sangat luas, dihiasi dengan tebing-tebing karst khas daerah gunung kidul, terdengar pula suara ombak yang menghantam tebing tebing tersebut. Dari sini pun kita bisa melihat keindahan pantai Ngrenehan dari sisi yang berbeda.


2 komentar:

  1. sayang sekali, ketika saya masih di jogja saya belum sempat bermain ke situ.. :(

    BalasHapus
  2. @affanibnu: semoga bsk2 ada kesempatan kesini y mas..amin :)

    BalasHapus