Pesona Air Terjun Sri Gethuk

, , 7 comments

Air Terjun Sri Gethuk berada di Dusun Menggoran, Desa Bleberan, Kecamatan Playen, Gunung Kidul sekirat kurang lebih 40km dari kota Yogyakarta. Untuk sampai ke air terjun ini, kita bisa melewati jalan Jogja-Wonosari. Rutenya berangkat dari Jogja melewati jalan Wonosari sampai pertigaan lapangan terbang kita mengambil ke arah Playen (belok kanan). ikuti  jalan tersebut sampai pertigaan pasar Playen, lalu ambil kiri. Ikuti jalan tersebut nantinya akan ada papan petunjuk jalan menuju Air Terjun Sri Gethuk. Memasuki tidak salahnya hati-hati saat wilayah desa Bleberan ini jalan penuh lubang bahkan saat memasuki jalan dusun Menggoran sampai area parkir air terjun jalannya bukan aspal melainkan berbatu kapur.



Dari parkiran kita bisa memilih rute sendiri untuk menuju air terjun ini, mau naik perahu apa jalan kaki? yah, saya memilih naik perahu. dengan semangat 45,saya menuruni jalan setapak menuju dermaga perahunya. baru menuruni beberapa anak tangga langkahku terhenti tak tahan mau "memfoto" pemandangan indah di depan mata. Keindahan sungai Oya dan bukit hijau di tepiannya.

Tak sabar di tepian sungai, Akhirnya perahupun datang. setelah naik perahu kita mulai menyelusuri sungai Oya dan lagi-lagi pemandangan indah membuat saya terkagum-kagum sambil terus mengabadikan pemandangannya lewat foto. Keindahan sisi-sisi bukit yang berada ditepian oya mengeluarkan aliran air yang jatuh kesungai Oya.. Tidak di sangka, dibalik daerah batuan karst dan gersang terdapat tempat yang indah ini.


Berikut foto air terjunnya, silakan menikmati dan jangan lupa MAMPIR KESINI YA :) 






nb: saat musim hujan air sungai berubah warna coklat muda seperti kopi susu :)

7 komentar:

  1. wah menarik buat dikunjungi :)

    BalasHapus
  2. Ya ampun,ngiler..pengen kesana!!! :)

    BalasHapus
  3. siapa yang mau ngajak saya???? =(

    BalasHapus
  4. untuk ke air terjun sri getuk ini, kalau pake bus besar bisa ga jalan nya ?

    BalasHapus
  5. Masih belum bosen mengeksplore air terjun ini...nice post...

    BalasHapus