Selasa, 28 Desember 2021

Shower dan Locker Stasiun Tugu Yogyakarta - Tempat Mandi Nyaman dan Penitipan Tas Aman Sekitar Malioboro

Pemandian Umum Nyaman dekat Stasiun Tugu Yogyakarta dan Malioboro

Sewaktu tinggal di Jogja, sempat punya ide. Di Malioboro banyak hotel dan penginapan tapi kenapa tidak ada yang membangun tempat mandi yang nyaman. Padahal pasti banyak wisatawan pasti akan  menggunakannya apalagi dia datang dengan kereta pagi dan belum bisa cek in masuk hotel namun butuh mandi dan bersih-bersih setelah perjalanan. Ada juga wisatawan yang telah cek out hotel jam 12 siang namun jadawal kereta apinya masih nanti sore atau malam sehingga mereka butuh menyegarkan badan sebelum berangkat pulang.

Akhirnya tahun 2021 ini, ada penataan ruang di sekitar Stasiun Tugu Yogyakarta yang dibangun Selasar Malioboro dimana di Slasar Malioboro tersebut terdapat tempat pemandian umum yang nyaman di Jogja bernama Shower dan Locker.

Shower dan Locker berada di deretan Slasar Malioboro

Seperti namanya, Shower dan Locker ini menyediakan kamar mandi dan persewaan locker yang lokasinya di dekat Stasiun Tugu Yogyakarta dan Malioboro. Adanya kamar mandi nyaman dan persewaan locker ini membantu sekali para wisatawan yang ingin menyegarkan dan membersihkan badan selagi menunggu jadwal keberangkatan kereta ataupun menyimpan barang yang aman untuk sementara waktu.

Daftar harga sewa kamar mandi shower dan locker dekat stasiun tugu jogja

Kali ini saya dari Jakarta hendak ke Banyuwangi naik kereta. Berangkat dari Pasar Senen danik kereta Fajar Utama YK sampai di Stasiun Yogyakarta jam 15.30 dan kereta Wijayakusuma ke Banyuwangi baru ada jam 18.20 di Stasiun Yogyakarta sehingga saya punya waktu jalan-jalan sebentar menikmati Jogja 2 jam. Agar perjalanan ke Banyuwangi badan tetap segar saya memilih ke Shower dan Locker ini untuk menyewa kamar mandi.

deretan locker yang bisa disewa di Shower dan Locker Jogja

Harga sewa kamar mandi perkamar seharga Rp. 40.000 untuk 45 menit dengan fasilitas yang worthed karena kita mendapat fasilitas seperti kamar mandi yang ada di hotel-hotel berupa handuk bersih dan steril, serta peralatan mandi yang baru. Seperti toilet umum, ruang kamar mandi pria dan Wanita dipisah. Tiap ruangan terdapat 4 kamar mandi dengan 1 kamar mandi khusus disabilitas. Kamar mandinya pun nyaman, terdapat WC duduk lengkap dengan wastafel dan kaca rias serta shower air panas dan dingin. Kamar mandinya tidak terlalu sempit dan luas juga sehingga kita bisa membawa tas kita ke dalam kamar mandi dan bisa menaruhnya di kursi atau di bawah wastafel tanpa khawatir basah terkena cipratan air karena ada pembatas tirai anti air.

Suasana di kamar mandi Shower dan Locker Stasiun Tugu Yogyakarta

foto Ruang kamar mandi Shower dan Locker Stasiun Tugu Yogyakarta

Selesai mandi bersih-bersih dan membayar, saya sempat melihat jasa penyewaan loker yang ada di depan.  Ada cukup banyak loker yang tersedia. Harga sewa loker ini 20.000/jam. Namun jika kalian mau menyimpan barang di loker ini selama maksimal 12 jam cukup membayar Rp. 90.000 saja. Ada juga paket sewa locker selama 24 jam seharga 120.000. Yah kalau bakal menitip 24  jam sih menurut saya lebih baik sekalian membuka kamar penginapan saja dan menaruhnya dalam kamar.

Sewa Locker di Shower dan Locker Stasiun Tugu Yogyakarta

Shower dan Locker yang ada di Slasar Malioboro ini sangat berguna sekali terutama bagi kalangan wisatawan yang ingin mencari toilet bersih dan nyaman sekitar Malioboro dan stasiun tugu jogja untuk mandi setelah melakukan perjalanan ke Jogja namun waktunya cek-in di penginapan atau wisatawan yang sudah cek-out dan ingin mandi dan membersihkan diri sebelum melakukan perjalanan pulang. Saya harap bakal ada beberapa tempat pemandian umum yang nyaman di sekitar Malioboro sehingga wisatawan punya banyak pilihan dalam memilih.

Update jika kalian cari jasa penitipan tas di dekat Stasiun Lempuyangan bisa baca (Klik) tulisan ini:

3 komentar:

  1. Kepikiran juga ya orang bisnis beginian hahahah. Tapi bagus sih, daripada kayak aku kemarin kebingungan cari tempat mandi hahahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha bener, pasti ada yg nyari karna mandi itu menyegarkan 🤣

      Hapus
  2. bagus juga ada fasilitas ini, bisa nyaman mandi dan nitip barang sambil jalan2 sekitar Stasiun sambil menunggu Kereta selanjutnya... good idea...

    BalasHapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search