Loko Cafe Stasiun Surabaya Gubeng - Tempat Transit Menunggu Kereta di Surabaya

15.17

Loko Cafe Surabaya

Stasiun Surabaya Gubeng sering kali menjadi tempat transit saya menuju ke Banyuwangi. Menunggu kereta mutiara timur siang atau malam yang merupakan kereta jurusan Surabaya Gubeng - Banyuwangi Baru.

Coworking Space Surabaya Gubeng
Biasanya kalau waktu transit hanya sekitar kurang dari 2 jam, saya lebih memilih berada di stasiun Surabaya Gubeng. Di dalam stasiun Surabaya Gubeng ada dua tempat menunggu yang cukup seru yaitu Coworking Space Stasiun Surabaya Gubeng, disini cuma boleh digunakan oleh orang yang menunggu jadwal kereta sambil kerja. Kalau g ada kerjaan bisa aja sih, asal bawa laptop. Pura2 aja kerja buka laptop hahaha. Kalau favoritku sih menunggu di Loko Cafe Surabaya Gubeng.

Letak Loko Cafe berada di dalam Stasiun tepatnya di ruang tunggu Peron, di pojokan sebelah kiri Stasiun Surabaya Gubeng Baru, dekat dengan toilet umum, Musholla dan Coworking Space Stasiun. Jika kalian tidak naik kereta, tapi ingin makan dan ngopi di Loko Cafe ini bisa kok. Karena letaknya hanya berada di ruang tunggu sebelah luar sehingga tidak perlu menunjukan boarding pass kereta.

Menu Loko Cafe Surabaya Gubeng
Loko cafe Surabaya Gubeng buka mulai pukul 06.00 sampai 22.00. Berbeda dengan loko cafe yang ada di Luar Stasiun Yogyakarta yang buka 24 Jam. Sesuai namanya, tempat ini adalah cafe yang menyajikan minuman ala cafe seperti jenis kopi, teh juga snack dan makanan berat. Kisaran harga makanan dan minuman disini mulai Rp. 5.000-50.000. Jika transit pagi hari, Nasi goreng rawon menjadi sarapan favoritku. Rasanya rawonnya kental terasa di nasi gorengnya, belum lagi ada potongan daging rawon juga setengah telur asin seperti makan nasi rawon pada umumnya. Teman di Surabaya lebih suka memesa Zoupa Soupnya yang katanya dia rasanya lumayan enak.

Nasi Goreng Rawon dan Teh Hangat
Suasana Indoor Loko Cafe Surabaya Gubeng
Ruangan loko cafe tidak terlalu besar, tapi nyaman. Pilihan interior yang pas dari mulai keramik tegel, dinding kaca dan dinding dapur bata ekspose. Ruangan juga berAC dan bebas dari asap rokok, yang paling penting tuh, ada colokan haha, jadi sambil menunggu makanan yang dipesan dan kereta kita datang, kita bisa mengisi ulang baterai hp. Meja disana pun seatnya beragam, ada yang untuk berdua atau yang untuk beramai-ramai. Jika anda ingin merokok, bisa menggunakan meja yang ada di luar ruangan. Meja yang disediakan pengelola juga cukup nyaman jika digunakan untuk menaruh laptop dan bekerja sebelum kereta datang.

Kalau kalian senang nunggu kereta dimana? Coworking Space Stasiun, Loko Cafe Surabaya Gubeng atau diluar Stasiun?

You Might Also Like

1 kesan dari teman

Recent Posts

Instagram

Like my Fanspage Facebook