Coworking Space Di Stasiun Surabaya Gubeng

05.00

Coworking Space di Stasiun Surabaya Gubeng 

Jika Menuju Banyuwangi dengan naik Kereta Api, pasti transit di Surabaya. Biasanya sambil menunggu kereta  Mutiara Timur Malam atau Pagi datang. Saya kerapkali menghabiskan waktu di Loco Cafe yang berada di dalam Stasiun Surabaya Gubeng karena terdapat colokan listrik, tempatnya nyaman belum lagi tersedia minuman dengan harga wajar yang masih terjangkau.

Baru-baru ini PT.KAI yang juga bagian dari BUMN membangun beberapa ruang khusus untuk menunggu, yaitu Coworking Space yang beberapa tahun silam sudah mulai bermunculan dibeberapa kota besar. Setahu saya, selain Stasiun Surabaya Gubeng,  Coworking Space ini juga ada di Stasiun Yogyakarta dan Bandung. Mungkin di Kota-kota besar seperti Jakarta dan Semarang juga ada Coworking Space ini. Adanya Coworking Space ini berguna sekali, buat para pekerja yang hendak melakukan perjalanan bisnis atau perjalanan karena pekerjaan. Sambil menunggu waktu luang, bisa dimanfaatkan waktu untuk mengerjakan sesuatu di tempat nyaman seperti Fasilitas Coworking Space di Stasiun.

Letak Dan Cara Bisa Menggunakan Coworking Space di Stasiun
letak coworking space stasiun gubeng dekat dengan loco cafe dan musholla
Coworking Space Stasiun Surabaya Gubeng berada di dalam stasiun tepatnya satu deretan dengan Loco Cafe dan Musholla. Coworking Space ini buka mulai jam 7 pagi hingga jam 10 malam, rentang waktu yang cukup lama kan. Pengguna kereta bisa menggunakan fasilitas Coworking Space di Surabaya Gubeng ini GRATIS. Caranya gampang kok, cukup punya Aplikasi KAI Access di Android atau Smartphone jangan lupa buat akun juga di aplikasi KAI Access tersebut. Aplikasi KAI Access pasti berguna karena aplikasi tersebut bisa digunakan untuk memesan tiket kereta api secara online juga bisa merubah jadwal keberangkatan, ganti kereta maupun pembatalan. Bagi kalian yang belum menginstall aplikasi KAI Access bisa diinstall disini. Dengan memperlihatkan aplikasi tersebut kepada petugas yang berjaga di Coworking Space Surabaya Gubeng kita bisa menikmati fasilitas coworking space secara gratis selama maksimal 2 jam. Kalau sudah 2 jam, mau tambah lagi bisa, lapor lagi kepada petugas yang berjaga di sana.
Akun KAI Access kita didata oleh petugas jaga di Coworking Space Stasiun Gubeng


Fasilitas Coworking Space Stasiun Surabaya Gubeng.
Kondisi Ruangan dan Fasilitas yang ada di Coworking Space Stasiun Gubeng
Interior Coworking Space Stasiun Surabaya Gubeng ini menarik, di tengah ruangan terdapat meja kerja lengkap dengan colokan di setiap mejanya. Terdapat juga sofa-sofa empuk, rasanya nyaman sekali duduk disitu apalagi ruangan AC dingin kalau duduk terlampau lama di sofa tersebut bisa saja tertidur pulas haha. Tembok di belakang sofa tersebut terdapat lukisan bergaya tintin bergambar tentang kekayaan budaya Indonesia. Sepertinya setiap Coworking Space yang ada di stasiun mempunyai gambar yang berbeda. Di dekat pintu terdapat rak terbuka yang bisa digunakan untuk menaruh tas ransel yang dibawa. Mungkin untuk tas koper bisa ditaruh pada space kosong di samping rak atau di pinggir tembok selama tidak mengganggu aktivitas yang ada di coworking space tersebut. Pada rak tersebut terdapat dispenser air mineral dan gelas kertas yang bisa diambil secara gratis.
Gambar di Dinding Coworking Space Stasiun Gubeng
rak dan air mineral gratis di coworking space stasiun
Nyaman rasanya menunggu kereta Mutiara Timur Malam untuk ke Banyuwangi di Coworking Space Surabaya Gubeng ini. Sambil menunggu disini bisa mengerjakan beberapa tulisan untuk Blog ini. Terima kasih BUMN dan PT.KAI telah membuat ruangan Coworking Space di dalam Stasiun-Stasiun Kereta.

You Might Also Like

5 kesan dari teman

  1. Emang stasiun Gubeng melangkah lebih maju. Lokasi tepat di samping Loko Coffee. Jos pokoknya. Jadi kepengen main ke sana ahhahaha

    BalasHapus
  2. Wah gak tau kalo ada beginian di Gubeng dan gak sempet juga sih. Sampe Gubeng langsung ngejar kereta karena hampir ketinggalan huhuhu

    BalasHapus
  3. Haaaa....ane kira photo kedua itu istrinya ente...

    Ternyata petugasnya ttooo...

    BalasHapus
  4. Waktu saya kesana, nampaknya masih dalam pembangunan. Sekarang sudah jadi ya, bagus banget. Jadi pingin segera balik Surabaya.. Trims infonya mas Alan.

    BalasHapus
  5. Hanya Aplikasi KAI Acsess Saja? Wow 😂😂😂 Hebat Hebat
    Makasih Infonya :)

    BalasHapus

Recent Posts

Instagram

Like my Fanspage Facebook