Sabtu, 09 Maret 2024

Good Feeling Ketapang - Penginapan Nyaman Di Dekat Pelabuhan Ketapang Banyuwangi

Hotel Good Feeling Ketapang Tampak Depan

Pelabuhan Ketapang menjadi satu-satunya Pelabuhan yang melayani penyebrangan Banyuwangi ke Bali. Keberadaan Pelabuhan Ketapang menumbuhkan ekonomi lokal seperti adanya warung-warung kuliner, juga penginapan dan homestay yang dibutuhkan para pejalan atau pemudik yang ingin beristirahat di sekitar Pelabuhan Ketapang. Salah satu Penginapan yang menurut saya bagus baik dari segi fasilitas dan pelayanan yaitu di Good Feeling Ketapang yang lokasinya berada di belakang Masjid Abnais Sabil yang berada tepat di Sebrang Pelabuhan Ketapang.


Setahu saya, Penginapan Good Feeling ini ada di dekat Masjid Baiturahman di Banyuwangi kota. Saya tahu ini karena beberapa teman pernah menginap di Good Feeling Ijen saat mau melihat event Banyuwangi Etno Carnival. Sekarang Good Feeling punya rumah penginapan kedua yang lokasinya strategis di dekat dengan Pelabuhan Ketapang.


Kamar Dormitorynya

Rumah Penginapan Good Feeling yang Ketapang ini tipenya modern baik dari tampilan depan, kamar, ruang Tengah, dapur dan tempat kumpul di belakang. Saya suka sekali tampilan depan rumahnya dengan dua bangunan yang dijadikan satu tampak presisi kanan kiri, dengan tiap bangunan mempunyai satu garasi yang dapat digunakan sebagai lokasi parkir.


Walau terlihat seperti dua bangunan, bangunan di dalam tetap jadi satu kok, dengan halaman belakang menjadi penghubung dua bangunan. Halaman belakang dengan dinding warna merah terakota, ubin keramik warna tanah dan tanpa atap seakan membuat halaman belakang enak dipandang dan enak untuk berkumpul sesame tamu menginap saat pagi, sore atau malam hari.


Kamar Private Good Feeling Ketapang

Fasilitas dari Penginapan Good Feeling Ketapang ini punya dua tipe kamar yaitu tipe kamar dormitory dan tipe kamar private dengan kamar mandi di luar dan dalam. Tenang saja, smua kamar dan ruangannya AC sehingga nyaman untuk dibuat menginap. Untuk Kisaran kamarnya punya harga beda-beda. Range harga sewa perharinya sekitar 80.000-200.000. Penginapan Good Feeling ini juga bisa disewa full satu rumah dengan harga yang bisa dibicarakan via telepon atau Whatapp 081337556425.


dapur umum di Penginapan Good Feeling Ketapang

Selain fasilitas kamar juga ada fasilitas ruang Tengah dengan televisi dan dapur umum yang bisa dipakai untuk memasak masakan ringan atau membuat teh dan kopi dengan alat-alat yang tersedia di dapur.


halaman belakang Good Feeling Ketapang

Jika tidak memasak tidak perlu khawatir karena di sekitar Good Feeling Ketapang ini punya pilihan Kuliner yang enak-enak. Favorit kuliner di sekitar Pelabuhan Ketapang versi saya sini ini: 

Warung Lalapan Bebek Bencong, orang Ketapang menyebutnya demikian karena penjualnya adalah seorang Waria. Bebek gorengnya enak, terjangkau dan tentunya sambelnya weenak. Bebek Cunay yang lokasinya di dekat Balai Desa Ketapang, ini bebek goreng gaya madura dengan bumbu hitam yang bikin kita ketagihan, belum lagi kita dapat 3 jenis sambal yang enak-enak. Sate Kambing di Pelabuhan LCM juga enak, kamu harus pesan Sate Kambing juga dengan Gulai Khasnya. Ada lagi namanya lontong campur yang bukanya habis magrib, berjualan di depan masjid atau kadang geser di depan Puskesmas Pembantu Ketapang.


Selain itu, ada banyak kuliner seperti Nasi Uduk Jakarta, Nasi Bungkus Sambel Tuna bahkan resto yang cozy dengan pemandangan laut selat bali bernama Resto Sun Osing. Jadi kalian tak perlu khawatir soal makan jika menginap disekitaran Ketapang.


Good Feeling Pelabuhan Ketapang ini bisa menjadi rekomendasi hotel atau penginapan dekat dengan Pelabuhan Ketapang, apalagi kamu yang ingin istriahat sebelum melanjutkan perjalanan ke arah barat atau menuju ke timur yaitu Bali, Lombok.

 

 

  

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search