Minggu, 05 Juni 2022

Menginap di Wonderloft Hostel Jogja, Hostel Murah di Dekat Alun Alun Selatan Jogja


Kalau Solo Travelling ke Jogja, atau jalan sendirian ke Jogja dengan biaya atau budget hemat biasanya menginap di Hostel atau penginapan dormitory. Penginapan dan hostel dormitory di Jogja banyak sekali pilihan. Ada Penginapan Dormitory dekat Stasiun Tugu Yogyakarta dan Malioboro. Ada Dormitory dekat Stasiun Lempuyangan dan daerah lainnya.

Kali ini saya memilih Penginapan Dormitory dekat Prawirotaman atau Alun-alun Kidul untuk menghindari ramaian Jogja terutama Malioboro. Saya menginap di Wonderloft Hostel Jogja sebuah penginapan yang punya desain unik terutama pada bagian halaman yang ada di tengah hostel yang punya mini garden dengan Jacuzi.


Rute Menuju Wonderloft Hostel Jogja

Lokasi Wonderloft Hostel Jogja ini masih di daerah kota Jogja tepatnya di Jalan Tirtodipuran No.47, Mantrijeron, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Dekat dengan alun-alun kidul Jogja juga Prawirotaman yang punya spot kuliner kekinian salah satunya Tempo Gelato yang terkenal itu.


Wonderloft Hostel Jogja tampak dari depan jalan


Jika dari Malioboro ambil arah ke Lampu lalu lintas KM 0 Jogja, ambil ke arah kiri melewati taman pintar dan ada lampu lalu lintas lagi ambil jalan ke kanan atau kea rah jalan Brigjen Katamso, ikuti jalan tersebut melewati Jogjatronik, Purawisata dan sampai di lampu lalu lintas Pojok Benteng Timur. Ambil arah lurus ke selatan hingga perempatan Jalan Prawirotaman, kalian tinggal ambil jalan ke kanan menuju jalan Tirtodipuran. Wonderloft Hostel Jogja ada di sebelah kanan jalan.

Kamar dan Fasilitas di Wonderloft Hostel

Tipe kamar di Wonderloft Hostel Jogja ini secara umum adalah tipe kamar dormitory yang ada beberapa kamar dibedakan isi kasurnya. Harganya pun berbeda tergantung jumlah Kasur yang ada dalam 1 ruangan. Tipe kamar termurah dengan jumlah 18 kasur dengan 3 tingkat. Tipe ini cocok untuk kalian yang datang dengan rombongan besar. Ada pula kamar dengan 6 kasur, 4 kasur dan 2 kasur. Saya nyaman dengan kamar yang ada 4 kasur, karena saya berangkat sendiri dan lebih menyukai kamar yang tenang dan tidak terlalu banyak orang saat Kasur terisi semua.

kasur dormitory 3 tingkat


Hostel dengan tipe kamar dormitori biasanya memiliki kamar mandi diluar kamar. Kamar mandi luar di Wonderloft Hostel ini ada 4 shower dan 4 Toilet duduk. Kamar mandi dan toilet dipisah begini supaya yang berkepentingan mandi dan kebelet pup terpisahkan dan tidak menimbulkan bentrokan haha. Kalau Kasur dan kamar di Wonderloft Hostel Jogja ini penuh, sepertinya jumlah kamar mandinya tidak cukup sehingga para pelancong yang menginap di hostel ini mandinya tidak lama-lama.

Kamar 4 Kasur

Setelah cek ini dan beristirahat sejenak, saya tergoda sekali dengan Jacuzi yang ada di halaman tengah dari Wonderloft Hostel. Bathup Jacuzi menggunakan kayu berada ditengah taman serasa seperti onsen yang ada di Jepang. Rasanya enak dan bikin relaks apalagi habis melakukan perjalanan panjang Banyuwangi-Jogja selama 14 jam perjalanan. Setelah segar dan relaks, saya melanjutkan istirahat tidur sampai siang atau sore hari dan nantinya dilanjutkan kuliner Nasi Bakmoy dan Sego Manten yang ada di Kedai Rukun.

Jacuzi yang bikin relaks

Secara umum, saya senang menginap di Wonderloft Hostel Jogja ini. Harganya terjangkau apalagi untuk yang Budget Travelingnya tidak banyak sehingga dengan harga permalam penginapan yang murah bisa lama traveling di Jogja.


Kalau ada kesempatan saya ingin mencoba Wonderloft Hostel yang ada di Kota Tua Jakarta. Dulu sebenarnya lebih tahu dulu yang di Jakarta namun belum sempat mencobanya. Karena sudah tidak pandemi covid lagi, semoga nanti ada kesempatan menginap disana

1 komentar:

  1. Tempate lebih luas, mas. Di beberapa kota lain malah jarang ada aera luar terbuka seluas ini

    BalasHapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search