Rabu, 02 Maret 2022

Snooze Ijen, Banyuwangi - Hostel Rasa Rumah dan Suasana Hijau Tengah Kota Banyuwangi


hostel Snooze Ijen Banyuwangi

Seperti halnya kafe-kafe, penginapan di Banyuwangi pun makin banyak pilihannya. Ada beberapa penginapan unik di Banyuwangi salah satunya adalah Snooze Ijen. Snooze Ijen merupakan bagian dari Snooze Yogyakarta yang punya konsep green hostel dimana di dalam hostel tersebut banyak ditumbuhi dengan tanaman-tanaman begitu pula dengan Snooze Ijen yang mempunyai konsep yang sama.

Bangunan Snooze Ijen Banyuwangi berupa rumah sederhana yang memiliki halaman depan, jalur Lorong samping dan belakang yang cukup luas. Dibangun dengan konsep hostel yang membuat wisatawan yang menginap disini nyaman seperti berada di rumah atau mungkin rumah impiannya.


lobby dari snooze ijen banyuwangi

Snooze Ijen, Banyuwangi ini letak lokasinya strategis sekali yaitu berada di Jalan Borobudur No. 27, Kota Banyuwangi atau berada di belakang kantor Bupati Banyuwangi. Letak Hostel Snooze Ijen Banyuwangi yang letaknya di pusat kota Banyuwangi membuat wisatawan yang menginap mudah mencari makan-minum diluar atau bermain ke tempat wisata terdekat di Kota Banyuwangi seperti Pantai Boom, Plengsengan Pantai Ancol, Air Terjun Jagir atau Pantai Cacalan.


vertikal garden di lobby snooze ijen

Baru masuk saja sudah takjub dengan suasana hijau dari vertikal garden yang menempel-nempel pada dindingnya seperti tanaman pakis kelabang, sirih joy, sirih gading, kadaka, fitonia dan tanaman lainnya yang tidak saya tau haha. Belum lagi deretan tanaman pisang-pisangan, dan tanaman sente tumbuh rapi di Lorong jalan samping hingga ke halaman belakang. Halaman belakang terdapat pohon besar dan berderet pohon pisang-pisangan. Dibawah pohon tersebut terdapat area rerumputan yang bisa kita pakai duduk-duduk. Rasanya di Snooze Ijen ini sejauh mata memandang ketemu hijau-hijauan tanaman.


ruang bersama di outdoor hostel

Snooze Ijen Banyuwangi ini merupakan hostel dimana pada hostel disediakan ruang bersama yang menarik baik di dalam ruangan maupun di halaman. Ruang bersama ini ditata cukup manis dengan dekorasi  interior dan furniture dari rotan juga ada beberapa tanaman di sudut-sudut tertentu sehingga terlihat natural dan berkesan. Ada lukisan-lukisan tema alam hampir disetiap sudut Snooze Ijen ini. Lukisannya bagus banget, seakan-akan lukisan tersebut seperti tumbuhan hidup saja.


kamar untuk dua orang

Di Snooze Ijen Banyuwangi ini ada dua tipe kamar yaitu kamar untuk dua orang maupun khusus untuk satu orang tentunya dengan harga setiap kamarnya juga berbeda. Kamar untuk sendiri ini menjadi favorit dan sering sekali terisi. Sepertinya banyak Solo Traveller yang berkunjung ke Banyuwangi, mengingat wisata di Banyuwangi cukup jelas petunjuk jalannya dan banyak juga yang menyediakan paket wisata atau open trip. Fasilitas kamarnya ada yang AC maupun Non AC dengan kamar mandi di luar kamar. Namun tidak usah khawatir kamar mandinya banyak dan terjaga kebersihannya.  dengan kisaran harga 90.000 hingga 180.000 (harga update 2 Maret 2022). Cukup terjangkaukan :).


kamar untuk satu orang

Seperti halnya rumah, Snooze Ijen juga terdapat dapur bersama. Dapur bersama tersebut bisa digunakan untuk membuat teh dan kopi atau jika ingin memasak makanan yang simple pun bisa karena di dapurnya disediakan alat-alat masak. Bikin minuman, beli makanan atau cemilan khas Banyuwangi seperti Tahu Walik lalu memakannya di ruang bersama, bersama teman seperjalanan atau teman baru yang bertemu di Hostel ini. 


ruang bersama di bagian dalam hostel

Menurut saya, Snooze Ijen Banyuwangi ini bisa menjadi tempat pilihan asik untuk menginap di daerah Banyuwangi kota. Konsepnya seperti menghadirkan rumah, memiliki dapur, serta ruang kumpul yang asik untuk saling sharing dan ngobrol-ngobrol bersama rekan seperjalanan atau wisatawan lainnya.

Untuk kisaran atau rate harga kamar terkininya Hostel Snooze Ijen Banyuwangi ini kalian bisa mengunjungi website mereka, startup penginapan seperti Bookingdotcom atau kontak lewat Whatapps 082143898778.

1 komentar:

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search