Jumat, 12 Maret 2021

Kereta Api Mutiara Timur Transportasi Ke Banyuwangi dan Ke Jogja


Transportasi ke Jogja dari Banyuwangi atau sebaliknya dari Jogja ke Banyuwangi hanya ada beberapa pilihan yaitu Bis Mila Sejahtera/Bis Akas, Kereta Api Sri Tanjung dan Kereta Api Wijayakusuma. Awal bulan Maret tepatnya tanggal 10 Maret 2021 Kereta Api Mutiara Timur yang semula merupakan kereta jurusan Banyuwangi – Surabaya kini trayeknya diperpanjang hingga ke Yogyakarta.

Senang rasanya melihat pengumumandi Media Sosial tentang kereta Mutiara Timur Jurusan Banyuwangi-Yogyakarta untuk tanggl 10 Maret dan 14 Maret apalagi pada tanggal tersebut bertepatan dengan libur Harpitnas.


Jadwal Kereta Mutiara Timur Banyuwangi Jogja ini pas sekali untuk para pekerja kantoran. Berangkat dari Stasiun Ketapang (Stasiun Banyuwangi Baru) pukul 17.30 WIB dan Sampai di Stasiun Yogyakarta pukul 05.35 WIB. Jadi setelah pulang kantor bisa langsung menuju Stasiun Ketapang Banyuwangi untuk Tes Rapid Antigen seharga Rp.105.000 atau tes Genose seharga Rp. 30.000 sebagai syarat berpergian menggunakan Kereta Api selama Pandemi Covid-19.

Sebaliknya Jika kalian dari Jogja ke Banyuwangi dengan kereta Mutiara Timur, kereta berangkat pukul 20.05 WIB dan sampai Banyuwangi jam 07.30 WIB. Jadwalnya cocok juga bagi pekerja kantoran yang ingin saat weekend wisata ke Banyuwangi.

Gerbong Kereta Ekonomi Premium Yogyakarta

Kereta Api Mutiara Timur ini memiliki Gerbong kelas Ekonomi Premium dan Eksekutif. Dengan dua kelas ini sudah pasti perjalanan jauh dari Banyuwangi-Jogja nyaman.  Apalagi Kereta Mutiara Timur berangkat sore malam dan sampai pagi sehingga selama di dalam Kereta kita bisa tidur.

Gerbong Kereta Eksekutif

Harga tiket Kereta Api Mutiara Timur Yogyakarta-Banyuwangi untuk kelas Ekonomi Premium Rp. 280.000 dan kelas Eksekutif Rp. 370.000. Memang Eksekutif lebih mahal dari Ekonomi Premium karena selain beda kursi eksekutif yang lebih empuk juga ruang antar kaki di kelas eksekutif lebih lega dan lebar sehingga lebih nyaman untuk istirahat.

Sementara ini Jadwal Kereta Mutiara Timur Jurusan Banyuwangi-Yogyakarta ini hanya beroperasi saat hari Jum'at,Sabtu dan Minggu saja dan Jadwal di aplikasi biasanya akan muncul menjelang hari Jum'at.

 

5 komentar:

  1. Aku gak jadi-jadi ke Banyuwangi hehehehhe.
    Pengen ke sana bawa sepeda

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe yok mas, ditunggu eksekusinya yak hahaha :D

      Hapus
  2. Tes genose itu seperti apa ya? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tes Genose, tesnya bukan di srogok hidung dan mulut untuk mengambil lendirnya tapi menggunakan udara yang kita tiup di tabung plastik khusus yang dibuat

      Hapus
  3. Aku juga baca berita ini diumumkan resmi oleh KAI. Wah luar biasa! Setidaknya jangkauan penumpang dan kelasnya lebih banyak dibanding sebelumnya. Mutiara Timur emang nyaman sih. hahaha. Jamnya memang sangat mendukung untuk pekerja kantoran yang nguber liburan akhir pekan.

    BalasHapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search