Cara Perpanjang SIM Di Satpas Banyuwangi

14.58

Pembuatan Perpanjangan SIM DI Banyuwangi
Cara Perpanjang SIM di Banyuwangi

Sekarang perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) itu sangat mudah, apalagi buat kita yang merantau atau sedang tidak berada sesuai di alamat sesuai KTP, karena SIM sekarang bisa diperpanjang dimana saja.

Saya ber-KTP bukan Banyuwangi dan akan mencoba memperpanjang di Banyuwangi. Dengar-dengar untuk memperpanjang SIM harus daftar online ternyata saat saya ingin daftar perpanjangan SIM Online, website SIM Online tidak bisa diakses. Ternyata untuk memperpanjang SIM langsung datang keKantor  Satpas Banyuwangi saja dengan membawa syarat yang diperlukan

Syarat Perpanjangan SIM

Syarat untuk perpanjangan SIM adalah membawa SIM dan KTP Asli saja. Selama SIM kita masih belum kadaluarsa, kita masih bisa melakukan perpanjangan minimal 1 bulan sebelum masa kadaluarsa. Tahapan untuk melakukan Perpanjangan SIM di Satpas Banyuwangi.

1. Membeli  MAP Khusus dan Fotokopi KTP dan SIM yang akan diperbanyak di Koperasi SAtpas Banyuwangi.

2. Melakukan pemeriksaan kesehatan di Kantor Kesehatan yang ada di depan Satpas

3. Melakukan Psikotest di Ruang Ujian di depan Satpas Banyuwangi.

4. Masuk ke Gedung Satpas, Mengisi Formulir dan Melakukan Pembayaran Perpanjangan SIM.

5. Pengambilan Foto, Perekaman Tanda Tangan dan Sidik Jari.

6. Pengambilan SIM yang di Perpanjang.

Biaya Perpanjangan SIM

Biaya yang dikeluarkan untuk Perpanjangan SIM sebenarnya hanya Rp. 75.000 saja, namun untuk membeli MAP dan Fotokopi Rp. 15.000, Tes Kesehatan Rp.30.000, dan Tes Psikotes Rp. 50.000. Jadi total yang perlu disiapkan untuk melakukan Perpanjangan SIM di Satpas Banyuwangi sebesar Rp. 170.000. Jadi saat perpanjangan SIM jangan bawa uang pas-pasan ya ahaha.

Skema pembuatan SIM Baru, Perpajangan dan SIM Hilang

Perpanjangan SIM di Satpas Banyuwangi cukup cepat, tidak menyita waktu, Saya datang jam 8 Pagi dan SIM sudah diterima Jam 9, hanya dalam waktu 1 Jam, sudah Perpanjang SIM. Perpanjangan SIM saat Pandemi Covid-19 di Satpas ini sudah aman dan sesuai Protokol Covid-19 namun jika kalian cemas, datanglah pagi  hari saat antrian di koperasi, tes kesehatan, tes psikotes belum terlalu ramai orang.

Ayo coba urus sendiri Perpanjangan SIM, mudah dan cepat kok :)

You Might Also Like

0 kesan dari teman

Recent Posts

Like my Fanspage Facebook