Company Man, Angkringan Konsep Kafe di Pinggir Rel Stasiun Banyuwangi Kota

12.16

Kereta Pandanwangi dilihat dari Angkringan Company Man

Kalau ditanya satu hal yang menggambarkan Jogja, saya langsung ingat kata “Angkringan”. Sebuah warung kaki lima sederhana yang menjajakan makanan berupa nasi kucing, bermacam-macam sate, gorengan, minuman sampai minuman rempah. Angkringan ini ada hampir diseluruh sudut Jogja, bahkan sudah banyak bermunculan kafe-kafe berkonsep angkringan seperti Warung Klangenan. Nah baru-baru ini muncul Kafe Angkringan di Banyuwangi salah satunya adalah Angkringan Companyman.

Angkringan Company Man adalah sebuah kafe yang berkonsep angkringan yang mulai muncul di Banyuwangi. Angkringan pertama kali muncul di Banyuwangi setahu saya tahun 2019 di Jalan Kepiting, Kota Banyuwangi ada Angkringan Bangjo yang dikelola oleh beberapa pemuda. Kini mulai ada beberapa Kafe Angkringan salah satunya di Angkringan Company Man ini.

penampakan depan Angkringan Company Man

Cara Menuju Angkringan Companyman

Angkringan Company Man terletak Jalan Karangasem No.99 Desa Bakungan Kecamatan Glagah, Banyuwangi atau lebih tepatnya dekat stasiun Karangasem atau Stasiun Banyuwangi Kota, lokasi yang sangat strategis kan hehe. Jadi rute menuju ke Angkringan Company Man ini cukup mudah, kalian tinggal arahkan kendaraan ke arah Stasiun Banyuwangi Kota atau Karangasem saja lalu warung tersebut ada di kanan jalan sebelum loket parkir Stasiun Banyuwangi Kota.

Angkringan Company Man ini berbangunan Joglo khas Banyuwangi yang bisa kita temukan di Desa Kemiren . Bangunan Joglonya ada dua bangunan utama yaitu Tempat Makan dan Tempat Penjualan Souvenir atau Cinderamata khas Banyuwangi yang ada disebelahnya.  Adanya tempat souvenir ini tepat karena lokasi kafe angkringan ini dekat dengan stasiun, jadi memudahkan orang yang hendak pulang kembali ketempat tinggalnya membeli oleh-oleh.


Masuk ke bangunan utama kafe ini, kita langsung mengambil makanan sendiri di dalam etalase. Makanan yang disajikan ada berbagai jenis nasi bungkus dengan isian sambal masing-masing seperti halnya Angkringan Jogja. Ada nasi sambel teri, nasi ikan tuna, nasi uduk dan lain-lainnya. Selain itu juga ada lauk pauk seperti seperti sate-satean dan gorengan. Sayangnya dalam etalase tidak dituliskan harganya masing-masing sehingga orang harus bertanya terlebih dahulu atau mau pesan banyak takut nanti uangnya ga cukup haha. Setelah memilih nasi dan lauk kita bisa geser ke meja kasir untuk dicatat dan memesan minuman. Nasi dan lauk yang dipesan nanti dibakar dan dihangatkan terlebih dahulu lalu akan diantar oleh pelayan dari Company Man.

Memilih nasi dan lauk pauk

Model kursi meja di Angkringan Company Man

Angkringan Companyman letaknya berada dipinggir rel kereta api. Di bagian belakang bangunan joglo terdapat meja panjang yang menghadap ke arah rel kereta tersebut. Meja tersebut cocok untuk kalian yang cuma datang berduaan karena kursi yang disediakan juga muat untuk dua orang saja. Meja panjang ini menjadi favorit apalagi menjelang kereta akan lewat stasiun Banyuwangi Kota (Stasiun Karangasem). Saat buka, biasanya orang tua membawa anaknya kesitu untuk melihat kereta sekaligus “mendulang” makanan untuknya. Ketika kereta lewat, sebagian orang-orang berdiri dan mengabadikan kereta yang lewat tersebut.

Santai Sore Sambil Nunggu Kereta Pandanwangi Lewat

Angkringan Companyman ini buka mulai jam 16.00 hingga 22.00 saja. Kalian yang sedang menunggu kereta atau menjemput temannya yang akan turun di Stasiun Banyuwangi Kota, bisa duduk-duduk ngopi. ngeteh atau sekedar makan kecil sebentar. Jika kereta sudah datang bisa jalan sebentar untuk masuk ke dalam kursi peron hingga kereta di Stasiun Banyuwangi Kota tiba dan membawamu untuk berpergian.


NB. Foto daftar menu Angkringan Company Man



You Might Also Like

1 kesan dari teman

  1. Kayak di sekitaran Soriwajan, Jogja, mas. Tempatnya juga dekat rel gini dan asyik ahahahhahah

    BalasHapus

Recent Posts

Like my Fanspage Facebook