Pantai Balangan - Tempat Menikmati Senja Di Bali

21.15

Menikmati Senja di Pantai Balangan, Bali

Pantai Kuta, Bali memang menjadi spot andalan para wisatawan menikmati senja di Bali. Memang indah, memancarkan refleksi senja bagi kita yang berdiri pada pasir pantai yang basah setelah terkena ombak. Tempat favorit menikmati senja di Bali membuat pantai Kuta ini ramai sekali sehingga kadang tidak leluasa menikmatinya. Saat berkunjung di Bali, saya memilih pantai lain untuk menikmati senja yaitu Pantai Balangan.

Pantai Balangan terletak di daerah Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini merupakan deretan pasir putih yang ada di selatan daerah Bali. Pantai Balangan terletak diapit kedua tebing tinggi yang bisa melihat pemandangan laut, pantai juga aktivitas penerbangan Bali di Bandara Ngurah Rai walau terlihat agak samar.

Rute Menuju Pantai Balangan Dari Kota Denpasar.
Untuk ke Pantai Balangan ini tidak ada transportasi umum kalian bisa sewa kendaraan, atau menggunakan ojek/taksi atau transportasi online dan untuk transportasi online lebih baik diminta tunggu atau di booking untuk perjalanan kembali ke kota Denpasar karena akan susah dapat transportasi online dari Pantai Balangan. Rute Menuju Pantai Balangan kalian bisa ambil arah ke Bandara Ngurah Rai atau Jalan Raya I Gusti Ngurah Rai lalu ambil arah Jimbaran dan Garuda Wisnu Kencana (GWK) lalu setelah melewati GWK kalian akan menemukan supermarket Nirmala. Belok ke selatan lalu ikuti saja jalan dan petunjuk jalan ke arah Pantai Balangan.

Pantainya berpasir putih memanjang yang cukup luas dan pantainya diapit oleh kedua buah bukit karst yang cukup tinggi. Bukit sebelah kiri pantai berpapasan dengan kawasan Golf Academy Bali lalu daerah pantai Dreamland sedangkan bukit kanan sering disebut Tanjung Balangan menjadi tempat favorit untuk menikmati panorama pantai Balangan juga senja bali dari ketinggian.

kursi jemur yang bisa disewa
ada yang sedang prewedding
Pada bagian bawah pantai berpasir putih terdapat kursi jemur yang bisa disewa para pengunjung untuk berjemur atau sekedar bersantai. Tidak perlu takut hitam karena tersedia juga payung untuk melindungi dari sengatan matahari di Bali yang bisa dibilang cukup menyengat. Saya sih milih duduk di cafe satu-satunya di pinggir pantai Balangan. Kafe tersebut berwarna jingga sehingga bangunan cafe tersebut sangat mencolok. Menu yang ditawarkan tidak banyak, beberapa pilihan minuman dingin pelepas dahaga dan saya memesan kelapa muda. Sambil meminum kelapa tersebut, saya menikmati suasana pantai Balangan dan beberapa kali melihat banyak yang sedang berfoto prewedding dengan pria menggunakan jas hitam dan perempuan menggunakan dress pengantin putih. Laut sedang menuju surut, beberapa warga lokal sedang turun menyulusi terumbu karang yang terlihat sepertinya sedang mencari rumput laut yang bisa dipanen.

Pemandangan Pantai Balangan dari atas bukit, bangunan cafe balangan berwarna jingga
Mobil klasik yang dibawa untuk properti foto
Setelah dahaga terpuaskan, saya segera naik ke atas bukit sebelah kiri pantai. Di atas bukit ternyata cukup luas. Ada mobil VW yang berada ditepian tebing, sepertinya mobil tersebut memang dibawa kesitu untuk digunakan sebagai properti foto prewedding oleh salah satu fotografer dan calon pasangan pengantin disana. Saya melihat ada beberapa wisatawan lokal sedang berkumpul di tepian tebing, saya lihat ternyata sedang foto duduk di tepian tebing dengan santainya. Saya melihatntya sudah merinding, namun mereka melakukannya dengan cukup luwes. Sepertinya memang di pantai Balangan, tebing tanjung balangan yang menghadap ke pantai memang menjadi spot foto favorit. Tapi jika kalian ingin foto disana harus hati-hati, jika ragu mending tidak usah sampai dipinggir tebing, foto normal saja seperti biasanya.

Senja Di Pantai Balangan dan Fotografer Asing yang suka Bentak-Bentak :v
Kenapa saya memilih ke Pantai Balangan Sore hari, sudah tentu untuk melihat senjanya. Walau bukan anak kopi dan senja, melihat senja saat traveling menjadi kegiatan wajib yang perlu saya lakukan. Pantai Balangan menjadi salah satu lokasi yang tepat untuk menikmati senja di Bali. Senja di Balangan kita bisa memilih menikmati di bawah atau diatas bukit Tanjung Balangan. Saya memilih untuk menikmati senja di bukit Tanjung Balangan, dan ternyata makin sore makin ramai. Bahkan yang prewedding pun juga banyak yang foto ditepian tebing berlatarkan senja. Kesal sekali, melihat fotografer prewedding membentak wisatawan untuk pindah karena masuk frame fotonya, padahal wajar saja, weekend pantai ramai. Mending cari foto di pantai lain yang sepi mas. Untuk pengunjung yang diusir tersebut bukan orang yang emosian, kalau iya, bisa panjang nanti ceritanya.

Menikmati Senja Bersama Teman di atas bukit pantai Blambangan
Senja di Pantai Balangan, Cantik ya
Senja di Pantai Balangan menakjubkan, matahari terbenam di lautan, sayangnya saya tidak membawa lensa tele sehingga bisa mengabadikan detik-detik matahari hilang dari peraduannya menuju belahan bumi lain. Beberapa orang memilih menikmati sambil ngobrol dengan orang terdekatnya, ada yang memandangi senjanya, ada yang sibuk mengabadikan pemandangan senja, ada juga fotografer yang sibuk sendiri fota foto sana sini. Istirahat dulu mas, nikmati senjanya hahaha.

Pantai Balangan, Bali ini merupakan pantai yang wajib kalian kunjungi saat di Bali apalagi jika ingin menikmati senja di Bali selain di pantai Kuta.

You Might Also Like

0 kesan dari teman

Recent Posts

Like my Fanspage Facebook