Sabtu, 01 Agustus 2020

Pantai Karang, Denpasar - Tempat Menikmati Matahari Terbit di Bali

Gardu Pandang Pinggir Pantai

Libur ke Bali tetap aja tidak berubah seperti di Banyuwangi mencari tempat menikmati pagi. Mumpung menginap Hotel di daerah kuta, lokasi terdekat untuk menikmati matahari terbit terdekat bisa di Pantai daerah Sanur karena pantai di sana menghadap ke arah timur. Berbeda dengan di Banyuwangi yang matahari terbitnya jam 5 WIB, di Bali matahari terbit sekitar jam 6 pagi WITA.

Berangkat dari hotel jam 5 pagi, saya menghapal jalan dahulu dengan maps google, maklum baru pertama kali ke Bali hahaha. Saya memilih Pantai Karang karena terdapat Gubuk Santai yang berada di pinggir laut dan tengah laut yang bisa saya jadikan sebuah objek foto sunrise.

Rute Ke Pantai Karang, Bali dari Kuta

Untuk menuju Pantai Karang dari Kuta cukup mudah, saya tingga mengikuti jalan By Pass menuju Pantai Kuta, di perjalanan ada papan petunjuk jalan yang membantu mengarahkan ke arah pantai Sanur. Sebelum memasuki parkiran pantai Sanur, saya terus jalan ke utara hingga ke pintu masuk Pantai Karang. Dari parkiran kendaraan, suara dan angin pantai Karang Sudah memanggil-manggil.

Fotografer sudah berjejer mengabadikan sunrise di pantai karang

Ternyata sudah ramai, ada para fotografer yang siap mengabadikan  foto sunrise di pantai karang ini dengan teknik foto long eksposurenya dengan menggunakan alat bantu tripod dan filter GND. Saya melihat sekitar, Pantai Karang ini selain tempat menikmati pagi di Bali dan mempunyai pasir pantai yang putih dan cukup lembut, juga mempunyai daya tarik berupa Gazebo atau Gubuk santai yang ada di sekitar pantai, sehingga kita bisa bersantai duduk di tepian pantai. Sambil menikmati Matahari terbit, kita juga bisa menyantap lumpia yang disajikan oleh penduduk lokal dengan harga 10.000 untuk satu pincuk lumpia yang sudah dipotong-potong. Lumpia berisi mihun atau mie putih dan ada sedikit sayuran dan yang bikin nikmat adalah bumbu petisnya hmmmm. ‘Hap, Hap” Tidak terasa dua pincuk habis dalam sekejap hahaha.
Penjual Lumpia di Pantai Karang Bali


Pada sisi sebelah utara atau kiri pantai ternyata terdapat ayunan yang sepertiny disediakan oleh mengelola pantai untuk berfoto. Antrian cukup ramai karena berfoto sedang bermain ayunan berlatar pemandangan matahari terbit ini memang bagus. Namun untuk kursi jemur yang ada disana tidak bisa digunakan bebas karena disewakan perjam.

Matahari sudah mulai naik, terasa makin banyak pengunjung, Beach Walk yang menghubungkan pantai-pantai di daerah sanur mulai terlihat orang yang berolahraga lari juga bersepeda. Beberapa sepeda memilih berhenti di pinggir pantai dan pengendara beristirahat sambil memandangi laut.

Sepedaan di Pantai Karang Bali juga seru

Sampai pulang ke Banyuwangi lagi saya masih penasaran, kenapa namanya Pantai Karang karena saat disana saya tidak melihat batuan karang baik berupa pulau seperti di pantai pulau merah dan tanjung papuma atau terumbu karang yang terlihat saat air laut dalam keadaan surut. Malah saat surut terlihat jelas suket atau rumput air.

Sudah puas menikmati suasana pagi di Pantai Sanur, saya bersiap-siap melanjuti perjalanan ke  pantai di daerah Jimbaran yang pemandangannya punya nuansa berbeda dengan Pantai di daerah Sanur dan Kuta.


1 komentar:

  1. Kangen berburu foto di tepian pantai hahahahaha.
    Mas, script yang di atas itu mau embed apa ya? kok munculnya tetap script di tempatku. Apa harus dibuka dengan perambah yang lain?

    BalasHapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search