Teras Salak - Foodcourt Dengan Pemandangan Gunung Salak dan Kota Bogor dari Ketinggian

22.17

Teras Salak, di Mall BTM

Beli lensa kacamata murah di kota Bogor dimana?
BTM aja lan, banyak toko optik kacamata disana.

Percakapan singkat dalam chat, ketika saya berada di kota Bogor dan ingin mengganti lensa kacamata yang sudah rusak. Bogor Trade Mall atau lebih dikenal singkatannya yaitu BTM. Biasanya orang ke BTM untuk mencari HP dan Pakaian juga kacamata. Ada yang menarik perhatian saya di BTM yaitu Food Courtnya yang berada di lantai paling atas. Food Courtnya mempunyai pemandangan yang indah, yaitu pemandangan kota Bogor dan view Gunung Salak dari kejauhan sehingga Food Courtnya diberi nama Teras Salak.

Rute menuju Teras Salak BTM.
Teras Salak berada dekat pintu utama Kebun Raya Bogor dan Museum Zoologi. Cukup mudah menuju Teras Salak yang ada di BTM dari Kota Bogor. Kalian bisa naik Angkutan Umum nomor 03. Lebih mudah lagi jika kalian naik OjeknOnline atau pangkalan biar tidak usah mikir rutenya lewat mana aja untuk ke BTM ahaha.
Kondisi Foodcourt
menu yang ditawarkan oleh salah satu warung
Karena tujuan utama adalah mencari toko optik kacamata, jadi mencari optik kacamata terlebih dahulu. Lalu sambil menunggu lensa kacamata jadi, melipirlah ke lantai 3 mall BTM. Disana ada Teras Salak. Teras Salak ternyata adalah sebuah teras kecil untuk menyantap makanan yang kita beli foodcourt tersebut. Makanan yang dijajakan Foodcourt pun beragam dari kedai makanan Franchise seperti McD dan Richessee Factory sisanya yang saya liat adalah makanan-makanan usaha milik masyarakat Bogor seperti pada umumnya Nasi Goreng, Ayam Geprek, Pempek, Toge Goreng dan lain-lainnya. Rasanya dengan membeli makanan dan minuman disini serasa membantu melariskan dagangan tetangga kita yang sesame warga Bogor hehe.

View di Teras Food Courtnya Mall BTM dengan view Gunung Salak.
Setelah memesan makanan dan minuman, kita bisa memilih tempat duduk di dalam atau di teras. Saya milih duduk di Teras karena mempunyai pemandangan indah yaitu kota Bogor dari ketinggian berlatarkan pemandangan Gunung Salak. Karena memasuki jam makan malam dan waktu senja, meja di teras cukup ramai pengunjung yang ingin menikmati view pemandangan kota Bogor dan Gunung Salak apalagi cuaca sehabis hujan cukup cerah, kemungkinan bisa menikmati warna jingga merona dari senja di Kota Bogor.
Pemandangan Kota Bogor dari ketinggian dan Gunung Salak dari Kejauhan
Walau udara dingin bertiup menerpa Teras Salak, obrolan-obrolan hangat dan seru antar pengunjung di Teras Salak, udara dingin sedikit terabaikan. Saya melihat banyak orang dengan pakaian rapi memilih Teras Salak sebagai tempat menyantap makan malam. Mungkin sebelum mereka kembali pulang dan menerjang kemacetan Bogor pada jam pulang kerja, mereka butuh refreshing sejenak dengan berkuliner dan makan malam di Teras Salak.

Ada sedikir warna Rona Senja

Saya membayangkan kedepannya mungkin dari pihak pengelola Foodcourt atau mall BTM bisa mengubah interior Foodcourt berupa meja makan yang lebih minimalis akan sangat menarik dilihat, tata letak dan layout dari stand-stand penjual makanan dan minuman di desain menarik mencontoh food court modern yang sudah ada di Kota Bogor pasti akan lebih menarik pengunjung lebih dari saat ini.

You Might Also Like

2 kesan dari teman

  1. Ini sih keren banget, bisa makan sambil mandangin kota dan gunung di kejauhan.

    BalasHapus
  2. Dulu waktu main ke Kebun Raya Bogor, baliknya pengin mampir sini tapi akhirnya milih balik Jakarta hahaha

    BalasHapus

Recent Posts

Like my Fanspage Facebook