Kamis, 09 Januari 2020

Tips Jitu Mendapatkan Tiket Citilink Tanpa Menunggu Diskon Atau Promo

foto lautan awan dari jendela pesawat
Membeli tiket pesawat dapat sedikit merepotkan khususnya jika harga tiket mulai meroket. Banyak calon penumpang memilih untuk menunggu diskon ataupun promo untuk membeli tiket pesawat, namun hal ini tidak berfungsi saat anda terpaksa melakukan penerbangan mendadak karena urusan pekerjaan maupun urusan pribadi.. Terkadang calon penumpang memilih menggunakan penerbangan low-cost, namun saat ini dengan beberapa peraturan penerbangan low-cost salah satunya dengan meniadakan layanan bagasi gratis menyebabkan para penumpang kesulitan dalam memilih penerbangan dengan harga yang sesuai. Sebenarnya anda bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang bersahabat apabila anda tahu tips dan trik tertentu. Berikut ini adalah tips jitu mendapatkan tiket citilink di Pegipegi.
1. Hari dan Jam Berpengaruh Pada Harga
Banyak yang tidak tahu namun waktu penerbangan sebenarnya sangat berpengaruh terhadap harga tiket yang ditawarkan. Sama dengan maskapai pesawat lainnya, Citilink juga memiliki waktu tertentu yang berpengaruh pada perbedaan harga tiket. Untuk mendapatkan harga yang terbaik, disarankan para penumpang menghindari penerbangan pada akhir minggu, hari libur dan pada hari senin. Hal ini dikarenakan tingginya jumlah penumpang pada hari – hari tersebut. Hari senin juga merupakan hari yang pada karena banyak perjalanan bisnis dilakukan pada hari ini. Untuk itu pilihlah hari selasa hingga hari jumat untuk mendapatkan kemungkinan harga yang lebih murah.
Selain hari waktu penerbangan juga berperan penting, harga tiket pesawat umumnya lebih mahal untuk penerbangan siang dan sore hari. Waktu tersebut merupakan jam sibuk (rush hour) bagi penerbangan maskapai Citilink. Sebaiknya calon penumpang memilih penerbangan pertama pada pagi atau subuh hari ataupun memilih penerbangan terakhir karena harga tiket pada jam – jam tersebut lebih terjangkau.


2. Memilih Rute Transit dibandingkan Penerbangan Langsung
Tips jitu untuk mendapatkan tiket citilink tanpa menunggu diskon atau promo yang satu ini mungkin sudah diketahui oleh masyarakat umum. Penerbangan langsung biasanya menawarkan harga yang lebih mahal karena penumpang tidak perlu repot berpindah maskapai serta tidak perlu menunggu lagi, sedangkan rute penerbangan transit membutuhkan usaha yang lebih lagi dari para penumpang namun anda bisa mendapatkan penawaran harga yang sesuai dan lebih murah. Pilihlah kota transit dengan rute penerbangan yang banyak karena harga yang ditawarkan bisa jauh lebih murah. Sebagai contoh anda ingin melakukan penerbangan dari Yogyakarta menuju Manado, tiket pesawat yang ditawarkan berkisar pada harga 2 juta setengah hingga 3 juta. Namun jika anda memilih untuk terbang melalui Surabaya maka anda bisa mendapatkan harga tiket berkisar 1,7 juta hingga 2 juta untuk maskapai Citilink. Untuk perjalanan dari Yogyakarta menuju Surabaya anda bisa memilih menggunakan pesawat maupun kereta jika ingin menghemat lebih banyak biaya.

3. Memesan Tiket Pada Waktu Tertentu
Berdasarkan saran dari beberapa agen penerbangan professional dan terpercaya, waktu yang tepat saat anda membeli tiket dapat berpengaruh pada harga tiket tersebut. Banyak yang menyarankan untuk melakukan pembelian tiket baik online maupun offline pada pukul 11 pagi. Kenapa jam ini bisa memberikan pengaruh pada pembelian tiket? Menurut para agen tersebut pada pukul 11.00 semua maskapai penerbangan termasuk Citilink melakukan kontrol tempat duduk (seat control). Seat control merupakan kegiatan pemeriksaan kursi yang sudah dibooking penumpang namun belum dibayar ataupun penumpang melakukan pembatalan penerbangan. Tempat duduk yang dibatalkan tersebut akan dijual lagi dengan harga yang lebih murah sehingga pada jam tersebut harga tiket pesawat menjadi lebih murah dari pada jam – jam lainnya. 
kunci mendapatkan tiket pesawat murah adalah pada waktu
4. Memesan Tiket Minimal 2 Minggu Sebelum Penerbangan
Maskapai penerbangan biasanya akan menaikan harga sebesar 30% saat mendekati waktu penerbangan. Dengan adanya Pegipegi penumpang tidak perlu risau dengan harga yang tinggi karena Pegipegi akan memberikan harga yang terbaik. Selain itu, Citilink menyediakan beberapa kursi dengan harga special. Dari informasi beberapa penumpang maskapai ini menyediakan 30 persen kursi pesawat dengan harga terjangkau. Namun para penumpang harus berebutan dan memesan tiket pesawat terlebih dahulu sebelum semua tiket dengan harga khusus diambil oleh penumpang lainnya. Itu dia beberapa tips jitu untuk mendapatkan tiket citilink di Pegipegi.

2 komentar:

  1. Biasanya pegi-pegi ngasih email diskon hahahhahha. Mayan lah kalau ada yang dadak mau naik pesawat di waktu dekat

    BalasHapus
  2. Kayaknya bisa diterapkan nih tips dan triknya. :D

    BalasHapus

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search