Langit Seduh Kafe - Tempat Menikmati Senja Jakarta Dari Ketinggian

04.55

Panorama Jakarta dari Ketinggian
Musim hujan di Jakarta pasti Banjir tapi di musim hujan ada yang istimewa di Jakarta. Kita bisa lihat langit birunya Jakarta setelah hujan dan senja yang bagus. Setiap akhir Desember ke Jakarta saya selalu mencari spot menikmati senja di Jakarta. Kali ini saya ingin mencoba kafe yang berada di atas hotel persis seperti Peron Sky Cafe  yang pernah saya bahas sebelumnya. Kafe yang ingin saya datangi berada di tengah kota Jakarta dekat Bundaran HI. Kafe tersebut bernama Langit Seduh.

Langit Seduh, nama yang menarik. Seakan mengajak kita menikmati langit Jakarta sambil menyeduh entah itu teh atau kopi. Apalagi saat senja, kalau kata anak sekarang itu kebiasan anak indie, kopi dan senja. Langit Seduh berada di rooftop Take Mansion&Hotel yang letaknya di jalan Kebon Sirih tepat di selatan Komplek Gedung Perkantoran Bank Indonesia.

Rute ke Kafe Langit Seduh


Untuk menuju ke Langit Seduh Cukup Gampang. Kalian bisa naik TransJakarta 1 rute Blok M-Jakarta kota, 6A/6B rute Ragunan-Monas dan 9B rute Pinang Ranti-Kota. Naik Busway Trans Jakarta rute tersebut turun di Halte Bank Indonesia atau Sarinah dari situ tinggal jalan kaki sebentar ke Langit Teduh atau masuk ke Take Mansion & Hotel lalu menuju lift ke lantai paling atas.
Suasana Langit Seduh
Langit Seduh ini buka setiap hari mulai jam 17.00. Waktu bukanya pas banget buat kalian yang datang ingin menikmati senja di Jakarta, tentunya jika cuaca mendukung ya. Sampai di rooftop disambut pemandangan menyenangkan, formasi gedung yang menarik dan pemandangan kota Jakarta yang cukup luas dari Langit Seduh ini. Langit Seduh kafe ini didesain yang cukup simple, sebagian tanpa kanopi, sebagian lagi menggunakan kanopi dengan atap kaca yang tembus pandang sehingga pemandangan langit dan kota Jakarta tidak terhalangi.
Menu yang ditawarkan cukup banyak pilihan, Main Course seperti Sop Buntu, Soto Betawi, Nasi Goreng khas langit seduh. Kita juga bisa pesan makanan yang bisa dimakan ramai-ramai seperti pizza. Harga makanannya mulai dari Rp 35.000-Rp 105.000. Minumannya juga banyak pilihan ada jenis kopi, Signature coffee, mocktail bahkan jika kalian tim non kopi bisa pesan jenis olahan teh atau coklat, Harga minumannya standar kafe-kafe di Jakarta dari Rp 20.000- Rp 45.000.
Suasana Langit Seduh Saat Senja
Waktu itu datang kesini hari senin, suasana cukup ramai dan beberapa meja di tepi sudah dipesan. Memang enak banget kursi di tepi, lebih leluasa juga melihat pemandangan langit dan Jakarta dari ketinggian. Sambil menunggu pesanan kami datang, foto-foto dulu. Ada space kosong di sudut yang biasa digunakan untuk foto atau sekedar berdiri di tepian menikmati pemandangan. Kebetulan langit Jakarta saat itu sedang cantik-cantiknya. Pagi hari hujan, siang hingga malam cerah sehingga bisa lihat senja indah di Langit Seduh kafe ini.
Spot foto Langit Seduh ditepian 
Sambil menikmati senja Jakarta, Saya jadi berpikir tentang pertanyaan seorang teman waktu itu. Gimana sih cara orang-orang tinggal di Jakarta menghibur diri, menikmati alam. Disana kan isinya banyak gedung-gedung bertingkat saja?. Kan bisa menikmati senja, mencari tempat-tempat untuk menghilangkan penat di langit seduh gini juga termasuk hiburan. Atau bisa duduk di kawasan pendestrian Jakarta, Taman Kota, meneguk kopi sobek dari pedagang kopi keliling itu juga hiburan, Jawabku.
Jika kalian ingin ke Langit Seduh, coba datang saat jam buka, pukul 17.00 apalagi saat cuaca sedang cerah-cerahnya. Kalian bisa menikmati senja sekaligus suasana malamnya kota Jakarta dari ketinggian. Jika ada rencana weekend bersama teman-teman kesini, asiknya booking dulu amankan seat meja. Dari pada sampai sana meja dengan view bagusnya sudah ditempati orang.
Bersama-sama menikmati senja Jakarta dari Rooftop

You Might Also Like

1 kesan dari teman

  1. Sudah sering denger ttg cafe ini, dan cantik sekali ya Mba saat senja menyapaaa hehe. Jadi mupeng kan, udah dikasih alamat detailsnya..

    BalasHapus

Recent Posts

Instagram

Like my Fanspage Facebook