Dialoog Hotel - Tempat Hening Menikmati Pesisir Pantai Banyuwangi

11.52

Dialoog Hotel

Rasanya jiwa dan raga sudah bosan dengan aktivitas rutin harian, mungkin saatnya pergi berlibur. Kebetulan kemarin dapat voucher menginap dari Dialoog Hotel yang merupakan salah satu hotel baru di Banyuwangi yang letaknya cukup menyenangkan, ditepian pesisir pantai Banyuwangi.

Karena waktu libur Cuma Weekend, berangkatlah saya hari Sabtu ke Dialoog Hotel yang beralamat di Jl. Yos Sudarso, Lingkungan Kaliklatak, Kelurahan Klatak,Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi. Letaknya tidak jauh dari pusat kota Banyuwangi, hanya menempuh waktu 10-15 menit saja dari Pusat Kota Banyuwangi ke arah Pelabuhan Ketapang.

Sejuk dan Menyatu Dengan Alam

Kesan pertama saat sampai di Dialoog Hotel, Tempatnya Tenang, seakan bersatu dengan alam dengan membiarkan pohon-pohon kelapa yang tumbuh sebelum berdirinya hotel Dialoog ini. Sehingga adanya pohon kelapa di sekitar halaman hotel membuat hotel seakan-akan menyatu dengan alam sekitar yaitu perkebunan kelapa milik warga setempat. Jika melihat arah laut, ada kolam yang di konsep infinity pool seolah-olah menyatu dengan warna laut.

Kamar dan Tata Bangunannya menyenangkan
Foto Kamar Dialoog Hotel
Arsitekturnya juga menarik, seperti mengacu pada model arsitektur modern minimalis dengan bangunan kota/kubus. Selain adanya pohon kelapa, dialoog banyuwangi juga menanam tanaman keladi hias yang tumbuh besar,tanaman jenis phylodendron dan tanaman bunga-bungaan. Rasanya walau berada di pinggir pantai, kesan hotel Dialoog terasa sejuk.  Kamarnya juga kesannya minimalis dengan warna putih dan abu-abu dipadukan dengan kayu, menjadi paduan yang pas. Kamarpun mendapat cahaya yang cukup karena mempunyai jendela yang besar dengan pemandangan halaman hotel dialoog beserta laut selat Bali. Jika membuka pintu jendela otomatis AC dalam kamar akan mati dan akan digantikan dengan semilir angin pantai. Konsep yang bagus dan menerapkan hemat daya listrik.

Sunyi dan Jauh dari Keramaian Kota
Saat menjalang Malam
Walau letaknya sebenarnya dekat jalan nasional menuju pelabuhan Ketapang (penyebrangan Jawa Bali), suara ramai kendaraan tidak terdengar, karena dari jalan raya ke hotelnya masih ada jalan kecil menuju ke pelataran hotelnya.  Jika sudah sore berganti malam, suasananya tenang sekali. Hanya ada riuh suara jangkrik, sejenis serangga lainnya, kodok dan deburan ombak.  Jika malas keluar malam dan ingin menikmati suasana Dialoog hotel malam hari, di sini juga ada Resto yang menyediakan makanan dan minuman sekaligus menawarkan suasana pantai malam hari. Saya membayangkan saat purnama, makan malam di pinggir pantai sana. Bisa menyaksikan matahari terbit di balik pulau Bali setelah Magrib.

Pemandangan Sunrise di Banyuwangi yang tak terlupakan
Dialoog Hotel berada di pinggir pantai, menghadap ke timur. Sudah bisa membayangkan bakal seindah apa pemandangan matahari terbit disini. Kalian bisa menikmatinya dari dalam kamar, karena ada beberapa kamar yang menghadap ke laut. Atau bisa langsung menikmatinya di pinggiran pantai. Dari pinggiran pantai, kita bisa melihat perjuangan beberapa nelayan yang mencari ikan di perairan selat bali menggunakan perahu kecil bermotor, bahkan ada yang hanya menggunakan layar. Jika dilihat dengan seksama, ada pula yang mencari ikan dengan menggunakan pelampung Ban.

Infinity Pool Dialoog Hotel untuk tamu yang menginap
Kita juga bisa menikmati pemandangan matahari terbit dari Infinity Poolnya Dialoog Hotel. Disini kita bisa menikmati ketenangan dipinggiran pantai memandangi kemegahan langit timur pagi hari, sambil berdialog dengan teman, berdialog dengan diri sendiri bahkan dengan Tuhan Pencipta Pagi yang indah ini.
Habis Renang jangan lupa sarapan hehe
Jika teman-teman ingin bersantai dan menikmati Indahnya Pemandangan Pagi Banyuwangi, Kalian Bisa mencoba menginap di Dialoog Hotel ini.

You Might Also Like

4 kesan dari teman

  1. Keren infinity pool nya 😍 Jd pengen ngintip rate nya brp 😃

    BalasHapus
  2. Kasih bocoran room rate nya dong, Mas!

    BalasHapus
  3. Kalau di sini enaknya emang staycation mas. Nggak perlu main ke mana-mana hahahaha

    BalasHapus
  4. Cantik dan nyaman sekali tempatnya. Tergoda untuk staycation kapan kapan.

    BalasHapus

Recent Posts

Instagram

Like my Fanspage Facebook