Mencoba Naik Xtrans Dari Bandara Soetta ke Kota Bandung

06.53

Mesjid Agung di Alun-alun Kota Bandung

Transportasi di Bandara Soekarno Hatta Jakarta memang sudah berkembang pesat. Seperti adanya kereta bandara, Bis dengan berbagai jurusan bahkan taksi dan travel resmi bandara. Untuk ke Bandung dari Bandara Soekarno Hatta hanya ada beberapa cara seperti naik Bis Jurusan Bandung, bisa juga naik Bis Damri ke Stasiun Gambir lalu disambung naik Kereta menuju Bandung. Itupun kita harus menunggu ketidakpastian jadwal dan rasanya waktu terbuang jadi cuma-cuma.

Traveloka bekerjasama dengan beberapa shuttle travel dalam aplikasinya yaitu membuat booking online shuttle travel yang mengantarkan kita ke tempat tujuan dari Bandara. Enaknya dalam program tersebut harga, jadwal keberangkatan dan fasilitasnya sangat transparan sehingga menjamin kita bisa mempersiapkan anggaran biaya perjalanan sebelum keberangkatan. Salah satu shuttle travel yang populer adalah Xtrans.

Pemesanan dan Jadwal Xtrans di Traveloka
Mumpung ada tugas di Bandung, saya ingin menjajal memesan Xtrans di Traveloka dari Bandara Soeta ke Bandung. Apalagi penawaran XTrans bandara murah, yaitu seharga Rp. 135.000 saja. Ternyata jadwal keberangkatan Xtrans dari Bandara Soeta ke Bandung cukup banyak pilihan waktu, dari jam 06.40 – 21.55 WIB dengan jam ke berangkatan 1 jam sekali. Dari Bandara Soetta ke Bandung menempuh estimasi 4 jam 50 menit. Kendaraan yang disediakan Xtrans minibus eksekutif terbaru, seperti Elf, Hino, Hiace, dan Maxus yang punya kapasitas hanya 10 - 12 penumpang, setiap minibus memiliki kursi malas yang nyaman dengan ruang kaki yang luas. Setiap armada juga dilengkapi dengan AC untuk memastikan perjalanan kita bisa nyaman.
seat dari shuttle travel xtrans
Mobil Shuttle Travel Xtrans
Cara termurah dan efisien waktu ke Bandung dari Banyuwangi adalah naik pesawat jurusan Banyuwangi Jakarta lanjut ke Bandung naik pesawat lagi. Namun untuk menghemat biaya perjalanan, kami memutuskan ke Bandung lewat darat dengan menggunakan Xtrans yang bisa dipesan di traveloka.

Cara memesan Xtrans Bandara dengan Traveloka
Cara memesan Xtrans di Traveloka pun cukup gampang. Setelah pembayaran diterima, voucher Traveloka akan dikirim via email. Kita juga bisa melihatnya di menu Pesanan. Setibanya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, cari konter Xtrans di terminal kedatangan. Lalu kita bisa tunjukkan voucher kepada staf Xtrans untuk naik ke kendaraan, jelaskan kepada staf tempat turun tujuan.

Setelah memesan Pesawat dari Banyuwangi ke Jakarta dengan jadwal penerbangan pagi, saya langsung memesan Xtrans di Traveloka dengan jadwal keberangkatan h+1jam dari jadwal tiba pesawat. Yah jaga-jaga kalau pesawatnya delay haha. Memilih keberangkatan pagi hari karena jalanan Jakarta menuju Bandung itu cukup indah untuk dinikmati. Apalagi saat berada di daerah sekitar Purwakarta terlihat pemandangan pegunungan menjulang ke atas dengan bentuk-bentuk yang unik bukan segitiga seperti pada umumnya.

pemandangan kota Bandung dari Menara Mesjid Agung Kota Bandung
Wisata Kota Bandung.
Memasuki Kota Bandung, kami diantar oleh Xtrans sampai depan hotel/penginapan kami yang berada di pusat kota Bandung. Cek-In kamar hotel, mandi dan berberes lanjut keliling sekitaran kota Bandung. Karena menginap dekat dengan pusat kota, kami memilih jalan-jalan ke Mesjid Agung Kota Bandung yang punya taman unik dan menara masjid kembar yang tinggi yang bisa dinaiki untuk melihat pemandangan kota Bandung.

kawasan pendestrian kota Bandung
Di dekat Masjid Agung Kota Bandung ada jalur pendestrian Asia Afrika yang nyaman untuk pejalan kaki, kami sekalian mampir kesana untuk jalan santai, foto-foto atau duduk di bangku pinggir jalan menikmati kota Bandung menjelang sore. Dan Malamnya kami sempat main ke China Town Bandung yang letaknya berada di kawasan Pecinan Bandung.
China Town Bandung, wisata malam di Bandung
Jika kalian ingin ke Bandung dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta, coba deh Shuttle Travel Xtrans di Traveloka. Cara pesan yang mudah, harga, fasilitas dan jadwal keberangkatan tertera jelas sehingga kita bisa mengatur jadwal dan memesannya sebelum keberangkatan.

You Might Also Like

0 kesan dari teman

Recent Posts

Instagram

Like my Fanspage Facebook