Kafe Moocow - Tempat Nongkrong Asik Dan Menyehatkan Di Cirebon

12.00

Foto di Halaman Kafe Moocow Cirebon

Mumpung balik ke rumah Nenek di Kabupaten Cirebon, saya pun menyempatkan waktu main ke Kota Cirebon. Kotanya penuh anak muda sehingga beberapa tahun belakangan ini banyak tumbuh kafe-kafe tempat kumpul mereka, salah satunya adalah Moocow.

Namanya lucu, Moo mungkin diambil dari suara sapi dan Cow adalah si sapi itu sendiri dan sesuai namanya, Moocow ini salah satu kafe di kota Cirebon yang menjajakan varian minuman susu yang menyehatkan. Letak tempatnya juga kawasan perbelanjaan strategis yaitu berada di sebrang Transmart atau Gramedia World tepatnya di Jalan Dokter Cipto Mangunkusumo No.81, Pekiringan, Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Setelah melihat Senja di Pantai Kejawanan dan Sholat Magrib di Mesjid At-Taqwa, saya berangkat menuju Moocow. Dengan menggunakan kendaraan pribadi dan bantuan aplikasi google map, saya mudah menemukan Moocow. Waktu berkunjung kesini di Malam Minggu atau sabtu malam. Banyak muda-mudi yang nongkrong bersenda gurau atau bermain permainan UNO atau board game lain yang tersedia di Moocow.

suasana outdoor di kafe moocow
suasana indoor smooking dan no smooking di cafe moocow
Kesan pertama datang kesini tempatnya terlihat asik, dengan warna dominan kuning dan lampu-lampu gantung kuningnya. Tempat duduk yang tersedia untuk para pencinta susu (Neneners) dan pengunjung cukup banyak baik outdoor ataupun indoor yang bebas dari asap rokok. Di bagian depan terdapat mobil jenis VW dan Skuter Vespa yang sudah  dimodifikasi untuk spot foto para pengunjung dan Neneners.
menu cafe moocow cirebon
Sesuai konsep awal, kafe Moocow ini menyediakan minuman serba Susu dengan harga mulai Rp. 7000 sampai Rp. 25.000, harga realtif terjangkau untuk pelajar dan mahasiswa. Susu yang tersedia berupa susu Original, Tradisional seperti susu jahe dan STMJ juga susu dengan campuran racikan rasa yang menarik. Jika anda tidak ingin susu, Moocow juga menyediakan minuman lain seperti jenis-jenis kopi dan teh. Makanan yang tersedia yaitu Roti Bakar, Crepes, Pisang, Pancake, Kentang Goreng dan Mendoan. Di Moocow juga terdapat Nasi Goreng dan Mie Goreng jika kalian ingin makanan mengenyangkan. Harga makanan di Moocow Rp. 5.000 sampai Rp. 20.000.
foto di vespa kuning
Sambil menunggu Susu dan makanan, kita bisa memilih permainan yang tersedia, mulai dari UNO Stakco atau UNO Block atau board Game lainnya yang saya rasa permainan ini cukup baik karena mengasah otak daripada gosipin orang sambil nunggu makanan dan susu datang :D. Kalian juga bisa foto-foto di beberapa sudut menarik di di Moocow seperti di Vespa, Mobil VW di halaman depan dan sudut Moocow lainnya.
Minuman Susu Kafe Moocow

Nasi Goreng Black Pepper Cafe Moocow
Setelah menunggu, akhirnya susu dan pesanan makanannya sampai. Susunya enak, menyegarkan dan susu dihidangkan tidak terlalu dingin sehingga enak untuk di minum. Nasi Gorengnya juga lumayan, saya memesan Nasi Goreng Black Pepper yang rasanya enal, dilidah rasa Black Peppernya terasa. Sambil bermain UNO dan mengobrol tak terasa sudah hampir 3 jam di Moocow kami bergegas untuk pulang.
duh ibu lagi pas merem
Kafe Moocow ini buka mulai jam 11.00 sampai jam 24.00 WIB. Rentang waktu bukanya cukup lama sehingga kalian punya banyak kesempatan untuk mampir kesini. Tidak rugi juga karena Susunya enak, segar, menyehatkan juga yang tidak kalah penting harganya ramah kantong :D.

You Might Also Like

9 kesan dari teman

  1. Konsep tempat seperti itu pangsa pasarnya remaja mas. Jadi tempatnya asyik buat nongkrong. Dan kukira foto di atas tadi Nissa Sabyan :-D :-D

    BalasHapus
  2. Jadi ingat kunjungan ke Susu Muria, Kudus. Konsepnya hampir mirip, minum susu dengan berbagai varian rasa dan dinikmati di tempat. Kalau Moocow tempatnya lebih asyik dan bersih..

    BalasHapus
  3. Sempet lewat tapi ga mampir karena lagi nyari kuliner yg Cirebon banget hahaha. Next time mampir ah setelah baca review disini

    BalasHapus
  4. Sekarang tempat nongkrong kece2 banget ya. Buat anak muda kekinian jadi banyak pilihan untuk hangout deh,jadi ngebayangin Diba sama Rani tahun depan mulai kuliah terus banyak di luar rumah, dan doyan hangout hahaha. Terfasilitasi

    BalasHapus
  5. Aku suka kafe yang nyediain susu-susuan, krn aku suka susu hehe.
    Asyik ya buat nongkrong2 di kota Cirebon :D

    BalasHapus
  6. Beneran tempat hang out kekinian. Kreatif!

    BalasHapus
  7. Seruu banget tempat nongkrongnya :D

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    BalasHapus
  8. Menyenangkan banget kafenyaa..bikin riang hati ya mas Alan..

    BalasHapus
  9. Wuiih. Jarang-jarang nih tempat nongkrong di Cirebon sampai tengah malem begini. Apa sudah mulai banyak ya tempat makan yg buka sampai tengah malam begini?

    Kalau diliat dari designnya sih anak muda banget dan emang asyik buat nongkrong :)

    BalasHapus

Recent Posts

Instagram

Like my Fanspage Facebook