Pengalaman Menginap Di InnBox Capsule Hotel, Hotel Kapsul Pertama di Jember

19.46

Kasur Single bed untuk berdua
Jember merupakan salah satu kabupaten di Jawa Timur yang menurut saya punya banyak potensi wisata yang menarik, saya inget kenangan pertama kalinya ke Jember untuk mencari ilmu di Hutan Pinus Garahan dan piknik sebentar di Pantai Papuma tahun 2010 silam. Sudah lewat 8 tahun, Jember sudah berkembang baik terutama sektor wisata yang mulai banyak tempat yang bisa dikunjungi. Untuk mendukung makin banyaknya pejalan dan wisatawan yang datang ke Jember, penginapan dan hotel yang ada di Jember juga mulai tumbuh. Salah satu yang menarik perhatian saya adalah Innbox Capsule Hotel.

Sesuai namanya Innbox Capsule Hotel merupakan penginapan gabungan konsep penginapan kapsul dan dormitory yang belakangan mulai ada di Indonesia. Innbox Capsule Hotel terbilang penginapan baru karena baru buka sejak 4 bulan yang lalu. Walau merupakan Penginapan baru di Jember, penginapan ini sudah ramai dikunjungi wisatawan baik wisatawan nusantara dan mancanegara. Menurut saya karena harganya murah namun kita mendapatkan fasilitas yang memuaskan.

Menuju ke Innbox Capsule
Innbox Capsule Hotel ini terletak di daerah seputaran kampus Universitas Jember atau lebih tepatnya beralamat di Gang 4 No.8 Jalan Kalimantan, Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Jarak dari Stasiun Jember ke Innbox Capsule Hotel ini hanya 2 km atau sekitar 5-10 Menit dari Stasiun Jember jika kalian menggunakan Ojek. Jika kalian naik angkutan umum bisa naik Angkot Kuning jurusan Line D turun di Jalan Kalimantan Gang 4.
Hotel InnBox Capsule Hotel dari Luar
Ruangan
Dilihat dari luar, Innbox Capsule Hotel ini merupakan bangunan tingkat 2 dengan penampakan model arsitektur masa kini. Namun ketika sudah masuk, saya takjub dengan desain interiornya, pada lantai satu yang merupakan lobby sekaligus ruang kumpul para tamu, di desain ala-ala Art Space sederhana yang ada di Yogyakarta dengan meja panjang, bangku dan lantai bermotif alur-alur kayu yang nyaman dinikmati. Dipojok depan pintu juga tersedia minuman berupa air dingin, air panas, kopi atau teh yang bisa dibuat sendiri. Di pojok dinding terdapat black board dengan grafiti tulisan jember, pada black board tersebuh sudah penuh dengan tanda tangan dan kalimat kesan-kesan dari wisatawan yang pernah menginap di Innbox Capsule Hotel. Di teras depan terdapat kursi yang nyaman dengan hiasan dinding  Velg sepeda yang berwarna-warni dan sangat bagus untuk spot foto. Lantai 1 yang didesain menyenangkan seperti ini sangat enak untuk tempat kumpul dan interaksi para wisatawan yang menginap di sini. Lantai dua hanya berisikan kamar dan beranda kecil. Pada dinding beranda tersebut terdapat tulisan gambar unik, begitu pula dinding yang ada diantar kamar lantai dua.
Ruang Tengah Lantai 1
Teras lantai 1
Lantai 2

Yang menurut saya menarik adalah Rooftop dari Innbox Capsule Hotel ini. Rooftopnya istimewa, mempunyai pemandangan yang leluasa memandang sekitar. Jika cuaca cerah, bisa terlihat Gunung Argopuro bahkan pemandangan senja dan matahari terbit yang menawan. Menurut owner, rooftop ini nantinya akan dikembangkan juga menjadi tempat untuk bersantainya para tamu, menikmati pemandangan matahari terbit atau terbenam sambil pelan-pelan meneguk kopi atau teh panas.
saat senja, ada pelangi apinya di balik awan, salah satu jenis pelangi langka

terlihat jauh, ada punggung gunung Argopuro

ngopi pagi di rooftop
Kamar
Hotel tipe kapsul dan dormitory identik dengan sempit bahkan saat saya mengupdate instastory banyak yang bertanya “lan sumpek ga sih hotel kapsul”.  Ya Tergantung masing-masing orang sih pasti punya rasa yang berbeda.

Dalam satu kamar terdapat 8 kasur atau bed dengan masing-masing 4 kasur atas-bawah berada disisi dinding. Dalam 1 kamar tersebut ada ruang tengah leluasa untuk para penghuni kamar saling mengobrol. Panjang kasur sekitar 2 meter lebih sedikit, saya pun harus merangkak masuk dulu untuk sampai ke bantal yang ada dipojok. Setiap kamar memiliki AC yang bisa disetting hingga 16 derajat, jadi menginap di Innbox Capsule hotel ini tidak usah takut sumpek atau panas.
Single Bed untuk satu orang

Jenis kamar yang ada di Innbox Capsule Hotel ini ada beberapa macam, yaitu Single Bed untuk 1 orang, Single Bed untuk 2 orang, dan tersedia 1 Privat Room. Tidak perlu khawatir karena di penginapan ini kamar cowok dan cewek dipisah dan owner pun sudah berkomitmen tetap menjaga hal tersebut.  Adanya pilihan jenis kasur membuat kita, para Backpacker yang punya Budget terbatas bisa menyesuaikan. Jika kita datang berdua, kita bisa menyewa kasur yang Single Bed untuk dua orang seharga Rp. 150.000 hemat Rp.50.000 jika memesan Single Bed 1 per satu. Jika kalian rombongan 8 orang, kalian bisa memesan 1 kamar dengan harga yang lebih murah jika kalian memesan 8 Single Bed.
kamar mandinya bersih
Kamar Mandi yang disediakan berada diluar kamar, tamu mendapatkan fasilitas handuk bersih dan sabun mandi yang sudah tersedia disetiap lantainya. Pada lantai 3 atau Rooftop terdapat banyak kamar mandi dan Toilet sedangkan pada lantai 1  dan lantai 2 hanya terdapat 1 kamar mandi dan 1 toilet. Jika pada lantai tersebut penuh, kalian bisa menggunakan Toilet di lantai 3 atau Rooftop. Saya senang dengan kamar mandinya karena menggunakan shower dan tersedia juga air panas, sehabis capek keliling jember, mandinya bisa air panas untuk menghilangkan rasa capek.


Jadi…
Menginap dengan harga Rp.100.000 perhari di Innbox Capsule Hotel Jember yang merupakan hotel pertama di jember yang berkonsep hotel kapsul ini perlu dicoba. Apalagi untuk kalian yang datang sendiri karena InnBox Capsule Hotel termasuk Penginapan Murah Jember dengan Fasilitas yang sangat baik. Dengan menginap disini saya merasakan fasilitas yang didapat berupa kamar ber-AC, Kamar Mandi Bersih dan dapat mandi air panas, Wifi, Sarapan Pagi, Free Drink berupa Kop, Teh, dan air dingin, dan teman sekamar yang mungkin luar biasa.
sarapan paginya, roti bakar dan kopi yang bisa di bikin sendiri
Beberapa catatan saya, mungkin perlu ada ditambah loker kecil atau safetybox untuk para tamu yang kebetulan membawa barang berharga seperti laptop sehingga dia bisa tenang berjalan-jalan di Jember dan saya rasa kamar mandi dan toilet yang ada di lantai 3 atau rooftop perlu diberi lubang ventilasi agar hawa di kamar mandi serasa lebih sejuk.

Jika kalian ke Jember, cobalah Innbox Capsule Hotel Jember ini, Hotel Kapsul pertama di Jember :D



You Might Also Like

20 kesan dari teman

  1. Wahhh,, kabar bagus nih. Jember sendiri kayaknya menarik untuk dijelajahi ya. Kalo ada hotel kapsul macam begini makin penasaran untuk coba main ke Jember nih.

    BalasHapus
  2. Lagi mikir ke Jember, ketemu tulisan ini. Catet.

    BalasHapus
  3. Cocok ini mas bagi yang suka keluyuran dan bajet mepet buahahahaha. Suk tak dolan rono :-)

    BalasHapus
  4. Hostelnya keren. Jadi Hostel ini pertama di Banyuwangi ya Mas. Dengan harga permalam 100k sudah dapat kamar yg unik di Banyuwangi.. Ah kapan2 kalau ke BW mau coba nginap disini.

    BalasHapus
  5. wah murah banget cuma 100 ribu....
    pas banget nih buat backpackeran...

    BalasHapus
  6. Hotel seratus ribu terus bersih, ac, wifi dan sarapan. Benar-benat murah ya Mas Alan. Dan serubya lagi hotel capsul ini ada di Jember. Kalau ke Jember nanti mau coba ah

    BalasHapus
  7. Aku pengen nginep di sini, mau pura-pura jadi wisatawan. 😂😂😂
    Di Jember baru ada tour naik angkot kuning itu lo, startnya Dinpar kalo nggak salah.

    BalasHapus
  8. Sesungguhnya penasaran pengen nyobain nginep di hotel kapsul macam ini. Apa daya agak claustrophobic. Jadi ragu. Huhu

    BalasHapus
  9. kok keren ya bang alan.. aku nyobain ah kalo ke jember nanti

    BalasHapus
  10. Wah kalau pergi sama suami aja kyknya hotel ini cocok buat diinapin :D
    Salut itu sama penginapannya berkomitmen misahin cowok dengan cewek TFS :D

    BalasHapus
  11. perlu di cobaaa....kapan ya saya ke jember.

    BalasHapus
  12. Wingi seka kana juga ms..
    Tapi lali foto-foto..

    Murah ya.. haha

    BalasHapus
  13. Buat yg suka menghabiskan waktu untuk jalan-jalan dan hanya menghabiskan sedikit waktu di penginapan, hotel kapsul ini emang cocok banget.



    Saya sih suka banget sama sama hotel kapsul. Kalau di daerah yg saya kunjungi ada hotel kapsul, pasti saya pilih itu.

    BalasHapus
  14. wahhh 100k terjangkau, selain murah juga yang paling menonjol adalah unik karena belum banyak model hotel kapsul sprti ini di Indonesia, saya juga kebayang kalau pengen buat 1 begini di Medan, hahab

    BalasHapus
  15. sebagai orang jember ikut senang di jember akhirnyaada kapsul hotel ginian, ada kemajuan lah.
    mas iyan stay di bwi, saya mayan sering ke bwi tuh

    BalasHapus
  16. Aku tuh sebenernya pengen sesekali ngerasain kapsul hotel mas. Tapi suami yg ga pengen krn dia lgs ngerasa sesak napas kalo di tempat tertutup kecil begitu. Kalo nanti jalan2nya ama temen, baru deh nyobain booking hotel yg modrl kapsul gini

    BalasHapus
  17. Wah.. ini perlu dicoba kalau ke Jember. Dan ini hampir sama dengan My Studio Hotel di Surabaya, Mas. Nginap di hotel model domitory menyenangkan ya, Mas hehehe

    BalasHapus
  18. Ini cucok meong buat aku yang traveller budget.
    Tapi beneran yaa wifinya kuenceeng, iaya kan, kan.
    Hahaha... teuteup cari wifi kenceng.

    Jember memang semakin "bersolek" ya...

    BalasHapus

Recent Posts

Instagram

Like my Fanspage Facebook