Ngopi Bersama Kucing Kucing Lucu Di Cats And Coffee, Jogja

19.53

Si Norton
Tahun 2015, saya sempat menandai bintang di Googlemaps pada koordinat sebuat kafe di dekat kampus UNY, Jogja. Kafe tersebut cukup menarik karena memiliki konsep yang tidak biasa, menggabungkan kopi dan kucing. Seiring waktu dan harus pindah ke kota Banyuwangi karena pekerjaan, saya pun lupa tempat tersebut sampai kemarin setelah 2 tahun lebih, tidak sengaja teringat setelah pertemuan  dengan penyuka kucing yang bingung hendak kemana setelah makan di angkringan Kedaulatan Yogyakarta.

Awalnya ingin ke Kebun Roti, saat tangan cekatan mencari alamat dari Kebun Roti, pandangan kami tertuju pada layar google maps bertanda bintang bertuliskan Cats And Coffee. Setelah ingat tempat dan menjelaskan tentang tempat tersebut, kita memutuskan untuk mencoba kafe tersebut dan jika tutup kafe kebun roti yang ada di dekatnya menjadi opsi kedua

cats and coffee sudah ditandai bintang
Cats And Coffee letaknya di Jalan Bougenville,Caturtunggal, Depok,  Sleman, Yogyakarta atau lebih mudahnya di selokan mataram dekat kampus UNY. Untuk menuju ke Cats and Coffee mudahnya kalian arahkan saja kendaraan ke arah Jalan Affandi atau lebih terkenal dengan nama Gejayan, setelah melewati Mirota Kampus Gejayan akan ada pertigaan selokan mataram, ambil kiri jalan, nanti Cats and Coffeenya ada di kiri jalan. Untuk memasuki kafenya kita harus steril terlebih dahulu dan harus menaati beberapa peraturan yang intinya tidak mengganggu kenyamanan kucing-kucing yang ada disana.

Kafenya tidak terlalu besar tidak terlalu kecil, penataan ruangnya menarik bahkan merasa seperti ada di rumah sendiri.  Pada sisi dinding terdapat Tagline “Enjoy Your Coffee While Playing Cats”, disini kita bisa bermain bersama kucing-kucing yang berada di kafe ini sambil menyantap menu yang disajikan. Ruangan kafe di desain mempunyai banyak tempat bermain kucing dan disediakan alat-alat untuk bermain bersama kucing salah satunya tali yang bisa memikat kucing-kucing tersebut.


Norton
si Luna sedang minum
Begitu masuk ke dalam kafe, pandangan kami langsung mengarah pada dua kucing besar dan gembul. Kucing berwarna hitam putih berbulu lebat bernama Norton dan yang gembul bernama Luna. Luna ini berbeda kebiasaannya dari kucing yang lain, jika kucing yang lain minum dengan langsung menggunakan mulut, si Luna ini elegan bgt, dia minum menggunakan telapak kakinya, seperti halnya manusia yang hendak mengambil air untuk berkumur :D. Norton, kucing hitam putih ini bernama Norton ini awalnya cuek, mungkin perjumpaan pertama. Diajak main dengan tali tidak direspon tapi dicoba dengan tutup lensa kamera yang berbunyi jika tutupnya digeser-geser.

minuman yang hampir kelupaan
menu yg disajikan di Cats and Coffee
Pesanan minum kami sudah tersedia di meja, tapi kami malah masih asik bermain dengan kucing-kucing, di pojok pintu, ada kucing berwarna abu-abu gelap loreng, terlihat menunggu pintu belakang dibuka. Kucing ini aktif sekali jika diajak main tali, hingga loncat-loncat mengejar tali tersebut. Kadang juga ikut ganggu si norton yang asik main tutup lensa kamera :D.  Setelah lelah bermain dengan kucing kami memilih menikmati minuman pesanan, dan saking lamanya kopi capucino sudah tidak dingin lagi.
Kucing yg nunggu pintu belakang dibuka
sedang mengerjakan tugas kelompok
luna mulai nimbrung-nimbrung
Karena lokasinya dekat dengan kampus UGM dan UNY, kadang ada beberapa mahasiswa yang datang kesini sekalian mengerjakan tugas atau laporan praktikum. Mungkin dengan sesekali bermain bersama kucing, tugas kelompok atau laporan praktikum yang tadinya berat dikerjakan di kamar kos juga terasa lebih ringan. Kami pun begitu, sepulang kerja kesini, bermain bersama kucing-kucing disini rasa jenuh kami atas kerjaan yang kadang monoton sedari pagi hilang begitu saja.

Cats and Coffee buka mulai pukul 2 siang dan tutup pada pukul 11 malam. Tempat ini perlu sekali kalian kunjungi saat kalian di Jogja, setelah makan berat, sepulang kerja untuk melepas lelah dan menghilangkan penat setelah seharian bekerja.

 
kafe Cats and Coffee dari depan

You Might Also Like

16 kesan dari teman

  1. Buahahhaha, aku sering lewat sini tapi nggak ngeh kalau ada kafe kucing :-D

    BalasHapus
  2. Makin banyak nih cafe kucing.. Aku pernah yang di Jakarta mba.. Seneng banget bisa ngelus-ngelus kucing sambil nyemil.. :D Pas buat para pecinta kucing ya..

    BalasHapus
  3. Masalahnya adalaaah; aku gak suka kucing. Meooowww!

    BalasHapus
  4. kucingnya lucu...ndut-ndut. Kenapa ya si Luna kalau minum kok begitu..

    BalasHapus
  5. Aku pernah nih ke kafe kucing di Jakarta. Cuma sayangnya porsi makannya engga banget hehehe. Mungkin karena buat santai dan kongkow kali ya.

    Aku suka banget kucing. Pengen sesekali main lagi :D

    BalasHapus
  6. Aggghhhhhhh histeris liat si norton dan lunaaaaaa :D. Omg, kenapa mereka gembul menggemaskan begituuuuu :o. Sebagai pecinta kucing, aku jd pgn main kesana kalo ke jogja nantiii :D

    BalasHapus
  7. Aku ga takut 2 banget sama kucing,cuma kl mrk mendekat, ya agak2 gmn gitu. Duh, mesti ada temen yg pecinta kucing nih kl mau mampir kesini :)

    BalasHapus
  8. Unik benar ya konsep cafe-nya, memadukan kucing dan kopi. Para pecinta kucing pasti berbondong-bondong datang ke sini nih. Selain menikmati kopi juga bisa mengelus-elus hewan kesayangan :)

    BalasHapus
  9. Uhhh swbagai pecinta kucing ini surga bangettt. Kucingnya subur subur yaa disanaaaa!

    BalasHapus
  10. Gemuk-gemuk amat ya kucingnya :)
    Ada berapa jenis kucing di sana om?

    BalasHapus
  11. wahahaha banyak aja kucingnya. Tapi konsep cafe yang ada kucingnya ini menarik juga ya, khususnya buat para pecinta kucing. Sayang aku bukan 1 diantaranya ehhehe

    BalasHapus
  12. Luna lucu banget haha. Btw unik ya cafe ini, menarik banget apalagi utk yg suka kucing

    BalasHapus
  13. Kucingnya lucu-lucu banget...konsep cafe yang sangat menarik...Aku suka kucing soalnya..hehe

    BalasHapus
  14. Waaw. lucu-lucu banget kucingnyaa ! Btw, mungkin nanti ada penelitian pengaruh kucing terhadap pengerjaan tugas mahasiswa di Cafe Kucing. hahah

    BalasHapus
  15. Harus mampir nih...dah kebayang senangnya anak2 lihat kucing lucu2

    BalasHapus

Recent Posts

Instagram

Like my Fanspage Facebook