Makan Murah Dan Enak di Warung Ayam Goreng Kremes Cak Dhi, Banyuwangi

20.01

Warung Ayam Goreng Kremes Cak Dhi
Harga makanan murah adalah sebuah berkah bagi anak rantau dan anak kos, apalagi jika makanan yang berharga murah tersebut itu rasanya enak dan cocok di lidahnya. Beberapa  waktu yang lalu saya mencicipi beberapa menu utama di Warung Ayam Kremes Cak Dhi, Banyuwangi menawarkan harga yang ramah sekali untuk anak Kos dan perantau.

Warung Ayam Goreng Kremes Cak Dhi ini terletak  di jalan Agus Salim, Kota Banyuwangi tepatnya di belakang Untag dan bersebrangan dengan Resto Gama atau deretan komplek fotocopian. Warung ini mulai buka pukul 10.00-21.00 WIB. Seperti namanya, Warung Ayam Goreng Kremes Cak Dhi menjajakan menu utama berupa Paket Murah Anak Kos berupa paket Ayam Kremes, yang terdiri dari Ayam Kremes, Nasi, Sambal dan Lalapan seharga Rp.10.000. Selain itu juga terdapat paket Ayam Penyet, Ayam Geprek dengan harga Rp.10.000 dan Ayam Bakar seharga Rp.11.000. Murah ya. Makanan lain yang ditawarkan bisa dilihat di foto daftar menu.

penyajian makanannya
Penyajian yang menarik dan tak biasa. Walaupun makan sendiri, penyajian nasi tetap konsisten menggunakan bakul nasi tentunya dengan isi bakul satu porsi nasi hehe. Dengan begitu menurut saya, pengunjung bisa mengambil nasi secukupnya sesuai porsinya dan nambah jika dirasa kurang :D. Saya pun demikian, mengambil nasi sedikit demi sedikit perlahan-lahan sadar nasi di bakul sudah habis saja.
Ayam Goreng Kremes
Ayam Geprek
Menu yang saya suka di Warung Ayam Goreng Kremes Cak Dhi ini adalah Ayam Gepreknya. Ayam digeprek bersamaan dengan sambalnya sehingga rasa pedas dari sambel menyatu dengan ayamnya. Belakangan ini mencoba ayam Geprek di Banyuwangi dan baru menemukan dua tempat yang cocok,salah satunya adalah warung Cak Dhi. Akhirnya ini hasrat saya akan Ayam Geprek terpuaskan.
menu di warung ayam goreng kremes cak dhi
Keistimewaan kedua dari Warung Goreng Ayam Kremes Cak Dhi ini adalah sambelnya. Bagaimana tidak, di daerah Jawa Timur terutama Banyuwangi, sambel pada makanan dan kerupuk adalah nyawa. Rasanya ada yang kurang jika makan tanpa itu. Pembeli yang datang di Warung Ayam Goreng Kremes Cak Dhi ini biasanya disajikan dua jenis sambal mentah. Mungkin jika pembeli tidak suka sambel cabemerah, bisa memilih sambel cabe hijau.

kondisi ruangan indoor
Tempatnya pun enak, kita bisa memilih ingin di luar atau didalam. Enaknya makan di dalam yaitu karena tersedianya colokan yang bisa digunakan untuk mengecas baterai HP atau yang lainnya. Saya lebih suka makan di meja yang luar karena angin semilir lebih banyak dibandingkan didalam walaupun didam sudah disediakan beberapa buah kipas angin.

Menurut saya, Warung Ayam Goreng Kremes Cak Dhi ini perlu kalian coba, apalagi kalian penyuka makanan berbahan ayam dan penyuka sambal karena sambal di warung ini lumayan enak. Dengan harga paket makanan ayam geprek, kremes, dan bakar yang sangat mahasiswa dan tempatnya yang bersih dan rapi membuat saya datang kembali untuk makan dan mengenyangkan perut.

You Might Also Like

5 kesan dari teman

  1. Ini geprek yang diceritain pas kita nongkrong di Le Waroenk itu kah mas? Hehehehhe
    Serasa makan geprek di Jogja :-D

    BalasHapus
  2. Penampakan sambelnya kok sudah memberikan tanda-tanda kalo pedesnya puoll. Bener gak?

    BalasHapus
  3. Aku jadi ngiler lihat ayam geprek...:)
    Harga murah plus rasa enak memang membuat makanan jadi maknyusss.:)

    BalasHapus
  4. Waaah nice inpoh nih, ntr mau mampir banyuwangi, asupan makanan begini yang wajib hehehe

    BalasHapus
  5. Wah patutu dicoba ini. Nanti mampir kalau ke BWI lagi. btw sempet makan ayam bakar pakai nasi hanya 12 ribu di daerah Jaksa Agung Suprapto. Udah enak, murah pula. Ternyata emang pasaran segitu ya??

    BalasHapus

Recent Posts

Instagram

Like my Fanspage Facebook