7 Fitur Menarik Dari Kamera Meizu M5C

17.44


Kamera, Baterai, Ram menjadi pertimbangan People Zaman Now dalam memilih HP Android. Semakin tinggi spek sebuah HP Android tersebut semakin mahal harganya. Namun beberapa produsen mencoba berlomba-lomba membuat spek HP Android yang memumpuni dengan harga yang relatif terjangkau. Pada kesempatan ini saya mencoba Hp Meizu terbaru Meizu M5C yang rilis bulan Mei 2017 lalu. Karena hobi saya adalah fotografi yang pertama kali saya coba adalah kemampuan dari kamera Hp Meizu M5C ini.

Spesifikasi dari Kamera Meizu M5C ini yaitu kamera utama (belakang) 8 MP f/2.0 dan memiliki dual-LED (dual tone) flash, sedangkan kamera depan 5 MP f/2.2. Dengan harga yang terjangkau kita bisa mendapatkan kamera dengan spek demikan dan fitur-fitur menarik yang saya rasa sangat diperlukan dalam dunia fotografi ponsel. Dengan menyediakan Fitur tersebut kita sebagai pengguna terbantu dan bisa menghemat kapasitas memori HP yang terbatas. Nah apa aja Fitur kamera dari kamera Meizu M5C ini, simak penjelasan saya dibawah ini ya :D.

1. Mode HDR
HDR atau kepanjangannya disebut High-dynamic-range. Mode ini sering kali digunakan oleh untuk membuat foto hasil jepretannya lebih dramatis.
HDR
non HDR
2. Tone
Meizu menyediakan 11 Tone yang bisa digunakan untuk mendukung daya kreatifitas dalam memotret. Biasanya tone ini digunakan untuk membangkitkan suatu Mood Pada Foto.

3. Mode Beauty
Adanya mode ini bisa membuat kalian meninstall aplikasi mempercantik foto selfie yang bisa bikin penuh-penuhin memori HP. Meizu menyediakan 5 Mode Beauty yang bisa kalian gunakan untuk membuat wajah menjadi lebih berseri dan kalian makin percaya diri :D



4. Mode Pro
pengaturan pada mode Pro
Kebiasaan menggunakan kamera SLR, Mirrorless atau poket biasanya ada pengaturan manual yang dapat mempengaruhi hasil foto. Meizu pun membuat fitur Pro yang membuat kita bisa bebas mengatur White Balance (WB), Exposure, Kontras, ISO, dan Saturasi. Dengan bisa mengatur 5 hal tersebut hasil foto bisa lebih Kece dari Biasanya.

5. Timelapse
gorila pod biar ga goyang
Ini juga fitur yang dicari atau sering digunakan. Jika membuat Video Timelapse secara manual prosesnya cukup sulit karena kita harus konstan memfoto setiap sepersekian waktu tergantung selera masing-masing. Pada fitur Timelapse HP Meizu ini, kita hanya tinggal menaruh HP Meizu ditempat yang aman dan diusahakan tidak goyang-goyang. Sebelum menggambil Timelapse perlu diatur interval dari 0,5-5 detik. Semakin cepat intervalnya semakin lambat pergerakan pada video timelapse.


6. Panorama
Cara penggunaan Mode ini cukup mudah kita tinggal bergerak perlahan-lahan dari kanan ke kiri, atau atas ke bawah atau arah sebaliknya sesuka kita. Mode ini biasanya saya gunakan untuk merekam panorama panjang yang indah yang kadang tidak bisa foto dengan sekali jepretan.
panorama dengan meizu m5c

7. GIF dan Pindai atau Scan
Pindai atau scan digunakan untuk mescan barcode tidak ada hubungannya dengan fotografi. Namun terdapat fitur membuat gambar GIF. fungsinya membuat gambar bergerak seperti Boomerang tapi tidak berulang-ulang. Gambar GIF ini cukup menarik terutama untuk lucu-lucuan.

Bukan hasil dari Meizu m5c
hasil foto meizu m5c

Selama beberapa hari mencoba banyak fitur kamera Meizu M5C baru tersadar kalau kamera belakang Meizu M5C ini Focal Lengthnya lebih lebar (Wide) dari kamera HP Android biasanya. Focal Length kamera Meizu M5C sebesar 2,48mm sehingga bisa memotret lebih luas. Keuntungan ini sangat terasa saat memotret pemandangan, objek dengan ruang gerak kita yang sempit juga foto grup dengan banyak orang bisa terambil semua tanpa ada yang terpotong atau mundur terlalu jauh. Contohnya kemarin saya mengambil foto Bianglala atau Kicir-Kicir yang ada di alun-alun batu  yang ukurannya cukup besar di Alun-Alun Kota Batu. Namun dari jarak sekitar 4-5 meter sudah bisa terambil utuh berbeda dengan kamera HP lain yang saya coba tidak bisa mengambil utuh gambar bianglala alun-alun Kota Batu.
salah satu hasil foto pagi dari kamera Meizu M5C
Untuk kalian yang mencari HP Android harga sejutaan dengan Kamera dan hasilnya yang memumpuni untuk mengisi media sosial kalian, Meizu M5C ini dapat kalian pertimbangkan karena mempunyai fitur yang siap bersaing dengan hasil kamera dari HP android diatas kelasnya. Selain itu dengan kapasitas baterai 3.000 mAh saya rasa cukup digunakan untuk keperluan foto dan aktivitas di media sosial seperti Chating, upload foto, bahkan kepo calon gebetan kalian :D.


You Might Also Like

8 kesan dari teman

  1. Cukup rekomendasi kalau buat beliin keponakan dengan harga segitu. Biar beda dengan punya teman-temannya hahahhahha

    BalasHapus
  2. Yaaampuuuun, setelah baca artikel ini aku jadi ngerasa gaptek banget. Punya hape bagus tapi gak tau cara maksimalin penggunaan kameranya ahahahahaha. Tengkyu Alaaaaaan.

    BalasHapus
  3. Terus terang ga pernah pakai Meizu, megang aja belum pernah. Cuman sempet ngeliat di jagad Maya. Lumayan juga ya, kalau liat speak dan hasil fotonya.

    BalasHapus
  4. Aku punya hape jarang diutak atik hihi

    BalasHapus
  5. Saya baru denger malahan ada hape merek ini. Bolehlah nanti dicoba

    BalasHapus
  6. Waks aku baru tau ada hp bisa timelapse huhaha aku merasa kurang canggih

    Awal tahun 2016 lalu kyknya Meizu ini uda keluar tp jrg bgt yg review di blog, sempet juga aku mau beli mas cuma ragu aja krn blm bnyk yg pake. Tp skrg kyknya sudh bnyk yg pake deh, meski murah gak murahan 😬

    BalasHapus
  7. menarik buat dicoba review juga nih produk :d

    BalasHapus
  8. Suami pake Meizu, enak layarnya lebar. Kameranya bagus & memuaskan :)

    BalasHapus

Recent Posts

Instagram

Like my Fanspage Facebook