Rasa Unik Di Semangkuk Mie Ayam Bangka Kimiko, Banyuwangi

20.44

mie ayam bangka spesial
Sepulang dari ngabuburit menunggu buka puasa, saya memberhentikan kendaraan di Simpang Lima Kota Banyuwangi untuk berbuka puasa dengan makan Mie Ayam. Mie Ayam yang saya coba bukan mie ayam jawa timuran melainkan Mie Ayam Bangka Kimiko.

Lokasi Warung Mie Ayam Bangka Kimiko
Warung Mie Ayam Bangka Kimiko terbilang warung mie ayam yang baru dibuka sekiytar 3-4 bulan yang lalu. Buka mulai jam 10.00 sampai jam 21.00 kadang sampai jam 23.00 jika sedang ramai-ramainya. Jika kalian dari kantor Bupati  ke arah simpang lima, Warung ini terletak disebelah kiri setelah Toko Outdoor Rei dan aksesoris HP dan Android.

Warung dominan berwarna hijau
Warungnya sederhana, dengan warna cat dominan berwarna hijau sehingga mempunyai kesan agak teduh. Saya memilih makan di meja yang ada diluar warung sekalian menikmati hembusan angin jalanan. Menu yang disajikan di Warung Mie Ayam Bangka Kimiko ini cukup banyak yaitu Mie Ayam Bangka, dengan pangsit, dengan bakso, dan Mie Ayam Spesial yang diberi Pangsit dan Bakso. Terdapat juga Mie Yamin dengan pilihan sama dengan mie ayam juga terdapat Mie Owe dan Ayam Kalasan. Harga makanannya cukup murah untuk kalangan anak sekolah dan mahasiswa hanya sekitar 8.000-14.000.

Saya memutuskan memesan 1 porsi Mie Ayam Bangka Spesial, padahal sempet mau memesan mie Yamin juga, tapi terhenti setelah ingat lemak yang nempel-nempel diseluruh tubuh :D. Saya memperhatikan dinding warung ada beberapa tulisan petunjuk cara memakan Mie Ayam Bangka yang benar agar tidak mencampur kuah bersama mienya. Mungkin ditulis supaya pengunjung dapat menikmati mie ayam Bangka dengan benar sehingga cita rasa mie ayam Bangka terasa maksimal.
mie ayam bangka kimiko spesial
“Akhirnya Mie Ayam Bangka Spesial datang juga”.
Karena ada tulisan petunjuk makan mie ayam Bangka, saya bingung juga makan yang benar seperti apa. Melirik ke sebelah, yang sebelah juga melirik saya. Sepertinya kami juga sama-sama bingung XD. Karena agak malu bertanya pada penjualnya, akhirnya memutuskan menikmati mie Ayam Bangka Versi Saya.

Cara saya menikmati Mie Ayam Bangka Kimiko Versi Saya.
Saya mengaduk Semangkuk Mie Ayam Bangkanya hingga suwiran ayamnya merata diseluruh mienya. Bumbu ayam suwirnya akan menyatu pada mienya sehingga cita rasa mienya meningkat berbeda jika menikmati mie ayam tanpa diaduk merata nterlebih dahulu. Saat menikmati dan mengunyah perlahan mie ayam, sesekali saya menyeruput kuah langsung di bibir mangkuknya. Cobalah seruput perlahan-lahan saja, cita rasa mie ayamnya sedikit agak berubah kembali. Menikmatinya dengan cara menyeruput langsung kuah di bibir mangkuk kuah semacam menikmati sake jepang atau teh cina yang sering diliat di TV :D


nyobain yuk ^^
Menurut saya Mie Ayam Bangka Kimiko ini layak dicoba, apalagi buat kalian pencinta mie ayam. Citarasa yang unik dapat kalian rasakan dengan cara makan mie ayam Bangka yang benar dan menghayati setiap sruputannya :D

You Might Also Like

5 kesan dari teman

  1. Duta mie ayam sudah diajak kesini belum kak :3

    BalasHapus
  2. Mas, aku ini pecinta mie ayam garda terdepan. Paling fav mie ayam Roxy Jakarta. Dan yang Kimiko ini pun nampak menggoda aaaa

    omnduut.com

    BalasHapus
  3. Wah Mie Ayamnya sudah banyak murah lagi.. Sepertinya pas diperut Mas Alan ya.. hahaha

    BalasHapus
  4. aku penyuka mie ayam banget nih

    BalasHapus
  5. waaaahhh ini cocok dah .. Mie Ayamnya ...

    BalasHapus

Recent Posts

Instagram

Like my Fanspage Facebook