Kafe Kolong, Kafe Unik Di Kolong Jembatannya Jember :)

, , 11 comments
Kafe Kolong Jembatan, Jember
Mampir sebentar Ke Kota Jember yang berada sebelah barat Banyuwangi. Kota yang bisa dibilang cukup ramai dan mengalami kemajuan pesat. Berdirinya kampus-kampus yang banyak diminati daerah sekitar Jember khususnya Universitas Jember menurut saya membuat perkembangan Jember kian pesat terutama warung-warung kreatif yang disukai para mahasiswa. Kafe Kolong Jembatan adalah kafe unik yang menarik perhatian saya untuk mampir melihat-lihat.

Kafe Kolong terletak di bawah jembatan Jalan Mastrip, jalan yang mengarahkan anda ke Kampus Universitas Jember. Keberadaannya yang unik dan letaknya di dekat kampus dan area kos-kosan mahasiswa membuat kafe ini selalu ramai dikunjungi. Walau letaknya dibawah jembatan terdapat jalan turun yang mudah di lewati, apalagi bagi anda yang membawa kendaraan pribadi, lokasi parkirnya pun bisa dibilang memadai.
Rute Menuju Ke Kafe Kolong
Jika Kalian naik angkot bisa naik angkot Huruf D jika kalian naik dari Jalan Sultan Agung akan melewati Jembatan Jalan Mastrip, Namun jika tidak ketemu angkot D bisa naik Angkot A dan turun Pertigaan jl. PB Sudirman - Jl Mastrip dan berjalan sekitar 200 meter kearah jembatan. Jika kalian dari daerah lain di Kota Jember, naiklah angkot yang menuju Alun-alun Jember dan turun di Kantor Pos lalu pindah Angkot yang melewati jalan Mastrip. Namun, Jika pulangnya kemalaman, angkot sudah jarang lewat atau bahkan tidak ada lagi. Solusi terbaik untuk pulang jika tidak dapat angkot adalah catet nomor abang ojek dekat penginapan, naik becak atau taksi.
Jika Kalian naik kendaraan pribadi atau sewaan. cukup mudah kok. Dari Kota Jember ke kafe Kolong bisa menggunakan Googlemap, Arahkan ke Jalan Mastrip atau Kafe Kolong dan tinggal mengikuti rute yang ditunjuk oleh GMaps.

Kafe Kolong buka mulai jam 18:00 waktu setempat, kami datang jam 7 malam, suasana masih sepi mungkin sehabis hujan reda sehingga masih lebih bebas memilih kursi. Kafe ini menggunakan dua Kolong Jembatan, kolong yang satu terdapat panggung mini untuk beberapa pertunjukan seperti music, stand up dan lain-lainnya. Kolong yang satu lagi lebih di gunakan bagi mereka yang ingin bersantai, kursi diletakan di pinggir-pinggir dinding Kolong Jembatan, dan ditengah2nya terdapat jalan untuk lalu lalang pengunjung. Ada pula kursi yang mengelilingi meja Barista, dimana beberapa pecinta kopi sedang berkumpul entah membahas apa dengan suara keras, tidak terlalu mengerti karena percakapan bahasa jawa tanpa subtitle dibawahnya.

Ada panggung pertunjukan
Menu yang ditawarkan kebanyakan adalah jenis-jenis makanan ringan seperti kentang rasa, lumpia, roti bakar dan lain-lainnya, untuk minuman ada berbagai jenis kopi, capucinno, Ice Blender dan lain-lain. Harga relatif terjangkau mulai dari 5.000an saja. Cukup terjangkau dan rasanya pas sekali untuk kafe di sekitar lingkungan kos mahasiswa.

Sayangnya saat kami berkunjung kesana, pesanan makanan kami agak lama datang, padahal sudah lama menunggu dan kelaparan. Yah mungkin karena saat itu sedang ada acara semacam stand up comedi dan pesanan yang harus disiapkan cukup banyak dan memakan waktu. Namun terlepas dari itu, Kafe Kolong Jembatan ini layak kalian kunjungi saat mampir di Kota Jember :)


11 komentar:

  1. Keren banget konsepnya.. itu bawah jembatannya gak dilewatin kendaraan ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak mba hihi buat jalan setapak pengunjung kafe yg mondar mandir aja :D

      Hapus
  2. Wwkwk uniiik konsepnya ._. dikolong jembatan :D murah lagi hihihi aaaaaah tapi lumayan jauh sih ._. di jember :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti sklian mampir aja pas di Jember besok :D

      Hapus
  3. TOP! Baru tau tentang tempat ini, konsepnya keren. Kalo ke Jember harus mampir ketempat ini.

    BalasHapus
  4. unik ya, jarang ada seperti ini

    BalasHapus
  5. hihi, konsep kafenya unik banget. namanya pas buat orang-orang yang suka keluar malam~ :))

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. Yap... Terinspirasi mas, kapan2 mampir lagi ^^

      Hapus
  7. Cakep banget kolong jembatan jadi cafe #penasaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi mampir mas, sekalian ketemu di Banyuwangi :D

      Hapus