Sehari Berkesan Di Royal Safari Garden Resort, Bogor

, , 1 comment
ruang keluarga
Niatnya sih pengen ke puncak pass, Bogor saat weekend, tapi sayangnya kami kejebak macet saat panjang saat ingin keluar tol dan kejebak macet kedua kalinya karena sistembuka tutup yang sedang diberlakukan pihak kepolisian lalu lintas setempat. Waktu sudah menjelang sore kami masih kejebak macet tidak bergerak karena sudah cukup lelah kami, mengubah rencana tidak usah menuju ke puncak pass dan lebih memilih ke Taman Safari, Cisarua sekaligus mencoba menginap di Royal Safari Garden yang masih satu pengelola dengan Taman Safari. Selain letaknya tidak terlalu jauh dengan Taman Safari , Royal Safari Garden Resort mempunyai konsep yang “Apik” dan sangat khas.

kamar atas
Kamar tipe Rhino
Banyak kamar dengan konsep-konsep yang berbeda-beda, dan ada dua tipe kamar yang menarik perhatian kami adalah kamar Rhino (Badak) dan kamar Giraffe (Jerapah) dan kami memilih kamar Badak. Kamar Rhino ini berada pada posisi paling depan dekat dengan Lobby. Gaya bangunannya yang simple, minimalis, tidak terkesan mewah dan ramah lingkungan karena hampir dinding lantai pintu terbuat dengan menggunakan kayu. Kamar Rhino ini terdiri dari 2 lantai dengan lantai pertama ada satu kamar dan ruang keluarga dan lantai dua terdapat dua kamar. Ruang keluarga dan ruang kamar cukup luas hingga leluasa bergerak bahkan bersenda gurau. Konsep ruang kamarnya pun cukup unik, ada beberapa ornament badak seperti selimut yang menyesuaikan nama kamar Badaknya. Di kamar lantai bawah malah cukup unik karena terdapat meja kerja/rias dengan desain yang klasik berdinding Bata dan yang jelas sangat menarik untuk diambil gambarnya hehe J.
semacam meja kerja/meja rias juga bisa :D
Ketika teman-teman memillih bermanja-manja di dalam Kamar Rhino, saya memilih berkeliling sebentar melihat-lihat keadaan Royal Safari Garden Resort. Arealnya luas banget, ditumbuhi dengan banyak pohon,tempat yang menarik dan itu yang membuat menikmati kegiatan berkeliling di Royal Safari Garden. Terdapat wahana-wahana bermain seperti taman bermain, tempat outbound untuk anak2, lapangan olahraga sampai wahana-wahana seperti waterboom mini, perahu air, flying fox, area paint ball dan masih banyak lagi. Pengelolanya juga tidak lupa membuat membuat beberapa kandang satwa burung, taman reptile dan kandang macan dahan (kalau ga salah). Dan yang paling saya suka adalah tempat Sky Dining yang berada di bagian belakang. Jika melihat pemandangan sekitar tempat Sky Dining berupa barisan pegunungan yang membentang sejauh mata memandang. Sayangnya saat itu tidak sempat menikmati makan di Sky Dining tersebut. 

suasana makan malamnya.. wow
Kami makan di ruang makan depan berdekatan dekat lobby. Ruang makan dengan settingan cukup klasik, lampu Kristal klasik, dan alunan live music dengan lagu-lagu pilihan yang pas untuk sebuah makan malam. ~Why Do Stars Fall Down on The Sky. Every Time You Walk By? Just Like Me, They long to be. Close To You~, Lagu (yang akhirnya saya tau) dari The Carpenters mengalun indah malam itu, Kami duduk ruang belakang yang konsepnya bernuasa alam terbuka dengan pohon-pohon yang dipelihara dan beberapa kandang satwa. Kalau sudah begini bakal tidur nyenyak malam  ini :)

pemandangan pagi dari Sky Dining
Terbangun agak pagi, langit mulai sedikit merona merah, saya bergegas keluar kamar menuju Sky Dining, spot pemandangan terbaik di Royal Safari Garden menurut saya. Subhanallah Bogor, saya bisa mengerti kenapa orang-orang sekitar bogor rela bermacet-macet menuju kawasan puncak, mungkin hanya untuk pemandangan pegunungan yang jarang bisa dilihat dari dekat seperti ini, saya pun menikmatinya, menikmati pemandangan pegunungan yang awalnya gelap, perlahan-lahan muncul warna merah di langit dan ketika matahari muncul pemandangan pegunungan di daerah puncak bogor makin terlihat jelas dan udara cukup menghangat. Setelah puas menikmati pemandangan pagi saya bergegas turun, mandi dan bersiap-siap menuju Taman Safari.

tempat makan nuansa outdoor bagian belakang
salah satu hiburan di tempat makan
Semalam yang cukup berkesan apalagi ditambah suasana pagi yang cukup berkesan. Dan kami berpendapat Royal Safari Garden ini cocok untuk tempat menginap keluarga dan juga tempat reunian kecil seperti kami :D. Jika anda sedang mencari penginapan, hotel di sekitar puncak bogor bisa mencoba Royal Safari Garden ini.

Semoga berkesempatan berkunjung kesini lagi :)



N.B: 
Kalian juga bisa lihat kisaran harga dan membooking online di web resminya :


1 komentar: