Sejenak Menikmati Indahnya Pantai Tanjung Setia

, , 7 comments
kesetiaan di Pantai Tanjung Setia :)
Pantai Tanjung Setia, penamaannya bukan karena tempat ini menjadi tempat yang digunakan untuk mengucap janji setia atau semacamnya, tapi karena letaknya berada di desa Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat (dulunya sebelum pemekaran masuk Kab. Lampung Barat),Provinsi Lampung. Pantai ini letaknya sangat strategis yaitu di pinggir jalan lintas barat Sumatera dari Lampung menuju Bengkulu, Padang dan wilayah pesisir barat Sumatera lainnya. Karena letaknya tersebut beberapa pengguna jalan yang melewati jalan lintas barat Sumatera kadang memberhentikan kendaraannya sejenak untuk beristirahat di pesisir pantai ini. dengan fasilitas yang ada disana lumayan lengkap, mereka bisa beristirahat dengan nyaman, tentunya dengan suasana pantai Tanjung Setia yang indah. Mungkin saja sampai terlalu nyamannya berada disana, mereka malah menjadi setia di Tanjung Setia dan menunda melanjutkan perjalanan sejenak :D
letak pantainya di pinggir jalan uitama lintas barat Sumatera
Tidak hanya terkenal dengan keindahan pantainya, Tanjung Setia juga terkenal akan ombaknya yang besar dan menantang sehingga menjadikannya salah satu spot surfing yang ada di Indonesia. Kedatangan saya dan teman-teman bukan untuk surfing, hanya ingin beristirahat sejenak menikmati pantai, mengambil  gambar dan bahan tulisan untuk mengenalkan pariwisata Lampung serta pingin selfi aja di tulisan selamat datang di pantai Tanjung Setia << tujuan utamanya :D
selfi di gapura tulisan ini tujuannya :D
Rasa capai perjalanan pulang yang melelahkan dari Pulau Pisang kembali ke Bandar Lampung dilepaskan di Pantai Tanjung Setia ini. Laut yang biru, pasir yang putih, air laut yang jernih sehingga kami bisa melihat terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang memilih hidup bersama terumbu karang. Sayangnya saat kami berkunjung kesini ombak besar telah membawa dan mendaratkan sampah-sampah dari muara sungai seperti kayu-ranting di pesisir pantai ini. sayang seribu sayang lagi, kami pun tidak melihat aksi para surfer menikmati ombak di pantai in karena memang ombaknya sedang tenang dan laut sedang surut. Hanya terlihat beberapa wisatawan, dua anaknya bang Indra yang sibuk bermain air dan sepasang muda-mudi yang sedang duduk berdua dibawah rindangan pohon, mungkin ingin mengucap janji setiakah mereka? Siapa tau loh :D





Tak perlu khawatir  jika anda ingin mengunjungi pantai ini atau sekedar beristirahat di sejenak di pantai ini karena fasilitas yang ada disini bisa dibilang cukup lengkap. ada rumah makan di pinggir pantai yang siap memanjakan perut anda dengan hidangan lautnya, rindangan pohon pesisir pantai yang sejuk untuk bersantai, bahkan homestay di sekitar pantai tersebut.

7 komentar:

  1. Tempatnya masih asri ya kak. Tapi kok belum pernah denger ada lomba surfing disana ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu, mungkin pengumumannya g terlalu terpublikasi, stauku bulan Oktober-November 2014 kemarin ada mas..

      Hapus
  2. Aku belum kesampaian kesini, padahal niat banget. Eh kok ngak di foto ombak nya yg kata nya bisa mengulung2 :-0

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,, ombaknya lagi kalem mas, pdhal semalam garang bgt tp sayang g bisa ke foto :D

      Hapus
  3. Airnya bikin ngiler... bening banget, kalau mau ke pantainya gratis nggak mas... hehe... #backpackerpengirit

    BalasHapus
    Balasan
    1. gratis kok mas, pantai pinggir jalan hehe

      Hapus
  4. Pengen kesana ya. Menarik sepertinya :)

    BalasHapus