Menunggu Senja di Gapura Bambu Pringsewu

, , 9 comments
Gapura Bambu Pringsewu
Pringsewu, salah satu Kabupaten di Provinsi lampung yang letaknya berada di jalur lintas barat Sumatera. Kata Pringsewu memang tak asing terdengar di telinga. Pringsewu merupakan salah satu jenis pohon Bambu. Tak heran jika melewati Kabupaten ini, kita akan menemukan tugu-tugu berbentuk bambu yang melambangkan landmark dari Kabupaten Pringsewu. Salah satu yang menarik dan unik di Kabupaten ini yaitu gapura selamat datang / selamat jalan berbentuk bambu kuning sesaat hendak memasuki/keluar kota Pringsewu. Gapura tersebut melintang dari sisi kiri jalan ke sisi kanan jalan, tampak besar, berwarna kuning dan sangat mencolok mata ketika kita melewati daerah tersebut.

Menjelang sore hari,terlihat  penjaja makanan mulai sibuk menata mendirikan warungnya. Emang lokasi ini menjadi tempat nonkrong favorit warga sekitar saat sore – malam hari, bahkan beberapa orang seperti kami yang datang dari kabupaten sebelahnya hehehe. Lokasi ini memang menarik buat kalian kunjungi, selain mempunyai Gapura Bambu Kuning unik, di daerah sini punya pemandangan yang bagus. Pemandangan persawahan yang dikelilingi pegunungan dan perbukitan yang ada di Lampung. Dari jejauhan pun terlihat Gunung Tanggamus. Sayangnya ada beberapa bukit sekitar sini yang ditambang, satu di antaranya terlihat langsung dari gapura bambu. Hal itu yang menurut saya menjadi nilai negatif dan kurang enak di pandang.

Tempat ini layak juga dijadikan tempat peristirahatan, karena lokasinya tepat berada di jalur lintas Barat Sumatera. Fasilitas yang ada pun cukup memadai, ada kamar mandi, tempat istirahat, area parkir dan tempat sholat bagi yang beragama Islam. Untuk makanan-minuman pun tersedia dari mulai jam 4 sore hari. Penjaja makanan-minuman tidak hanya ada di sekitar Gerbang Bambu saja, tapi di sepanjang jalan menuju kota Pringsewu.




Datanglah kira-kira jam 5 sore, ajaklah keluarga, pacar, sahabat atau kawan-kawanmu. Sambil menunggu senja datang, kita bisa memesan makanan dan minuman yang dijajakan warung kaki lima di sini


Lokasi ini semakin malam semakin ramai, hanya saja menurut saya ada yang kurang. pemandangan sekitar yang biasanya terlihat jadi tidak terlihat. Namun tempat ini cocok untuk berkumpul sampai larut malam :)

9 komentar:

  1. wahhh ternyata ada tempat secantik itu... ugok umeh ku orang lampung tapi lampung utara... kota bumi
    .. salam kenal...

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal kembali mba febbi, di kotabumi ada apa aja y nih ?

      Hapus
  2. mantap deh memang kalo menunggu senja disana

    BalasHapus
  3. senja di sana memang cantik gans, mantapp

    BalasHapus
  4. bicara tentang pringsewu..jadi teringat resto pringsewu yang terkenal mahal di jogja..es teh aja hampir 15 ribu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. :( diluar udah dpt es teh sampe kembung y kak.. y namanya juga resto

      Hapus
    2. tapi apakah resto itu berasal dari lampung ya? perasaan di lampung ada nama daerah pringsewu???

      Hapus
  5. pesona alam yg menakjukan kata bambu seribu ya

    BalasHapus