Mengintip Bumi Dari Jendela Pesawat

, , 2 comments

Bandara Juanda
baling-baling bambu….

Salah satu alat ajaibnya Doraemon, jika memang ada pengen banget mencobanya.  Dulu kecil berkhayal sepertinya asik bisa seperti tokoh film kartun terbang melayang-layang di antara hamparan awan, melihat pemandangan yang indah dari angkasa. Akhirnya khayalan masa kecil terwujud juga, tapi bukan naik baling-baling bambu loh, melainkan naik pesawat untuk pertama kalinya menuju kota Makassar, sebuah kota metropolitan di daerah Indonesia bagian tengah. Sudah lama sekali punya keinginan ke kota ini karena dari kota ini ada tujuan destinasi impian yaitu Tana Toraja.

Saat check-in sudah berdoa-doa semoga dapat kursi yang dekat jendela, sedikit kecewa karena ternyata dapat nomor bangku xx B (lupa nomok kursinya hehe) bukan kursi yang berada di samping jendela. Hari itu, keberangkatan pesawat menuju Makassar lumayan ramai, hampir seluruh bangku terisi penumpang, makin tidak ada kesempatan menempati kursi di pinggir jendela pesawat. Kursi penumpang sebelah saya akhirnya terisi, seorang bapak-bapak karena lupa namanya sebut aja namanya pak Alex. Pak alex dengan baik hati menawarkan saya bertukar tempat duduk setelah dia memperhatikan gerak-gerik mata saya yang selalu ingin liat pemandangan jendela hehe dan dengan senang hati saya terima :D.

Memfoto pemandangan dari jendela pesawat lebih enak berangkat pagi karena cahaya matahari tidak terlalu keras dan masih lembut. Dan jika berniat mengambil gambar dari jendela pesawat ada baiknya saat membeli tiket, kita menggunakan fasilitas memesan kursi agar mendapatkan kursi yang diinginkan namun tentu saja ada biaya tambahannya.

Nah berikut hasil foto pemandangan dari jendela Pesawat Surabaya- Makassar PP dgn Air Asia :’)
Semoga foto-fotonya dapat dinikmati :)



Senja saat menuju Makassar
Gemerlap Kota Makassar (sebelum mendarat)


nb: kisah di Makassar dan sekitarnya ditunggu ya :)




2 komentar:

  1. wah seru bangettt ya kayanya bisa menikmati keindahan alam seperti itu

    BalasHapus
  2. Waduh mas, kok sebelum mendarat masih aktif foto2? Kan membahayakan penumpang lainnya mas karena ada peringatan bahwa penumpang pesawat diminta untuk mematikan alat elektronik sebelum pesawat mendarat dan sebelum pesawat mengudara..

    BalasHapus