Menikmati Pagi di Negeri Atas Awan Bantul

, , 7 comments


Bangun pagi itu indah..

Entah beberapa kali bangun kepagian ternyata mempunyai berkah tersendiri hawa dingin, udara masih sejuk, yang jelas pemandangan yang berbeda daripada siang hari. Kali ini saya mencoba menikmati pagi di Puncak Kebun Buah Mangunan yang katanya memiliki pemandangan pagi yang indah.

Untuk menuju kesana darikota Jogja kira-kira menempuh selama 1jam. Dari kota Jogja, kta bisa menempuh menuju perempatan ringroad terminal Giwangan. Dari sana kita bisa ke jalan Imogiri Timur (arah selatan), lalu ikuti jalan imogiri barat sampai pertigaan mentok, dari sana kalian akan dituntun oleh papan petunjuk menuju Kebun Buah Mangunan. dari sini pula jalanan mulai menanjak dan berkelak-kelok, harap berhati-hati yak :)

Akhirnya sampai juga di depan gerbang masuknya, untuk bisa masuk ke dalam kawasan kebun buah mangunan, seorang hanya merogoh uang sebesar 5rb rupiah saja. Kita tidak langsung bisa mencapai puncaknya, harus menempuh jalan yang telah disediakan pengelola. Berjalan kaki melewati fasilitas yang disediakan kebun buah yaitu area kemah, outbound, greenhouse, kolam pancing, serta berbagai koleksi pohon buah-buahan. Jalan menuju puncak jelas menanjak melewati hutan kecil, hati-hati melangkah ya biasanya ada barisan semut di sepanjang jalan menanjak, kasiankan klo terinjak.

semut/rayap yg sedang berbaris jalan setapak menuju puncak mangunan


Rasa lelah menaiki anak tangga terbayar ketika sampai di puncak kebun buah mangunan ini. pemandanganindah yang di dominasi oleh perbukitan yang elok, sungai oyo yang meliak-liuk bagaikan ular, serta kabut yang selalu setia menghiasi suasana pagi di sana kadang menggumpal membentuk seperti awan. Ahhh tempat ini seperti Negeri Atas Awan. Tepatnya Negeri Atas Awannya Bantul.

Perbukitan-perbukitan

Pemandangan Sungai Oyo pas matahari terbit

Semoga kalian tertarik mengunjungi lokasi ini :)




7 komentar:

  1. just wanna say..

    pengen kesaannaa...

    BalasHapus
  2. @mauren.. bukan pengguna GPS nih aku :(..tp td ngecek google map kira2 sini koordinatnya -7.941979, 110.425472

    @yuli: hmm yuk dicoba kesana mba :)

    BalasHapus
  3. wah ini di Bantul? keren ya ^^ gak nyangka lho ada tempat seindah ini

    BalasHapus
  4. itu lokasinya masuk kawasan kebun buah? soalnya pernah ke sana tp gak nyampe2 kebun buahnya karena lama2 hilang petunjuk arahnya

    BalasHapus
  5. kesana lewat jalur bukit hijau BNI pemandangannya subhanalloh indah banget

    BalasHapus