Menyelusuri Tebing Sisi Barat Pantai Siung

, , 7 comments


pemandangan Pantai Siung
Sampai lagi, di pantai Siung... Pantai yang terletak di di dusun Wates, Desa Purwodadi, kecamatan Tepus, Gunung Kidul. Untuk menuju ke pantai ini, dari Yogyakarta kita bisa menempuh selama kira-kira 2 jam perjalanan dengan melalui jalan Wonosari sampai kota Wonosari, dari kota Wonosari ikuti papan petunjuk ke arah pantai baron, nanti akan ada pertigaan yang mengarah ke pantai Siung. Ikuti jalan tersebut nanti akan ada papan petunjuk jalannya. Jika tidak yakin dengan jalan yang anda tempuh, bertanyalah pada penduduk sekitar yak.

Teman2 komunitas Gunungkidul Photography
Kali ini saya datang kesini lagi bersama  teman2 dari komunitas Gunungkidul Photography dan Disbudpar memutuskan untuk melihat-lihat pantai siung sebelah barat. Sebelah barat pantai Siung ini merupakan tebing-tebing yang  digunaklan untuk melakukan wisata minat khusus yaitu panjat tebing. Disini tersedia 250 titik pemanjatan baik termasuk untuk pemanjat pemula. Disini kami tidak melakukan pemanjatan tapi hanya mengeskplore pantai siung khususnya tebing-tebing pemanjatannya lebih jauh.

tebing emanjatan
Ternyata spot tebing pemanjatan punya daya tarik sendiri. Disini terdapat jalan yang sangat sempit diapit dua buah tebing. Bahkan salah satu teman kami tak muat memasuki jalan tebing ini :D. Berjalan lagi makin ke barat terdapat bekas tebing yang jatuh menjatuhi beberapa batu. Karena menjatuhi batu tercipta ruang kosong yang bisa kita masuki, serasa sebuah trowongan :D. Selain itu ada beberapa tebing dan batuan membentuk mirip wajah yang seolah-olah memandang ke laut (hanya imajinasiku aja sih). Berikut foto-foto hasil eksplore spot pemanjatan pantai siung :




ga muat :D
bongkahan tebing yang jatuh membentuk sebuah trowongan

mirip apa ya tebing ini?

Semoga kalian tertarik mengunjungi pantai Siung :)


foto keluarga dari kamera mas Jhody

7 komentar:

  1. hmmm, sepertinya menarik dan murah meriah ini, makasih infonya \o/

    BalasHapus
  2. seru sekali ya, setiap kali bersama teman.
    waaahhh,, mas alan nggarai pingin iki. >.<

    BalasHapus
  3. sudah pernah nyasak2 ke sisi timurnya siung mas? kalau pas nggak pasang, kayak di klayar. hiihii

    BalasHapus
  4. @mauren,,,udah tapi g sampe ujung keburu pasang :D next time meneh

    BalasHapus
  5. wah.. sering ke siung, tapi lum pernah menyusur ke tebing baratnya.. hehe.. lain kali ke situ ah.. :)

    BalasHapus
  6. tebingnya keren banget yaaa

    BalasHapus