Air Terjun Tahunan Parangtritis, Jogja

, , 14 comments


Pantai Parangtritis memang salah satu primadona wisata di Jogja, pantai tersebut memang mempunyai daya tarik tersendiri. Pantai yang memiliki pemandangan pegunungan di sisi timurnya, pdang pasir yang luas, dekat dengan kota jogja serta saat musim kemarau pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan karena pantai ini menghadirkan senja-senja yang sangat indah (monggo di klik kalau mau lihat fotonya). Namun saat musim hujan tiba untuk menikmati senja yang indah cukup sulit karena sering kali langit tertutup awan mendung. Tapi dengan hadirnya musim hujan tersebut daerah pantai ini keluar air terjun yang mengalir dengan derasnya. Pagi maupun sore hari air terjun ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan baik untuk berfoto-foto, menikmati pemandangannya ataupun bermain air.

Untuk mencapai air terjun Parangtritis ini cukup mudah, kita hanya menempuh sekitar 1 jam dari kota Jogja ke arah Pantai Parangtritis. Sesampai dari pasir pantai parangtritis, kita bisa berjalan kaki ssebentar ke arah bukit yang terlihat di sebelah timur. Jika malas jalan kaki, kita bisa menyewa delman dengan tarif yang telah ditentukan. Air terjun Parangtritis ini sifatnya tahunan yang ada saat musim hujan, dan kita tidak dapat menemukannya dimusim kemarau.

Berikut foto-foto yang berhasil saya abadikan, semoga pembaca tertarik mengunjungi air terjun ini mumpung ada airnya hehehe 



air terjun dgn teknik slowspeed ^_^

nb : selalu biasakan untuk tidak meninggalkan sampah dan mencoret-coret batu dilokasi ini. tinggalkan jejak anda dengan foto pasti lebih baik :) 

14 komentar:

  1. wah keren viewnya :D
    jadi pengen ke sana :D

    BalasHapus
  2. keren banget..kesana lagi yukkk

    BalasHapus
  3. bagus banget deh air terjunnya

    BalasHapus
  4. mau kesana dong gimana ya caranya ?

    BalasHapus
  5. @timbangan : ke pantai parangtritis aja, udah sampai pantainya tinggl jalan kearah bukit sebelah timur lwat pesisir pantainya

    @andika..hehe silakan datang kesana mas andika :)

    BalasHapus
  6. Setuju ama note-nya lan ( >o<)b

    Jadi kalo musim kemarau itu cuma kelihatan tebingnya aja dong lan?

    BalasHapus
  7. so awesome ya! ;D
    udah beberapa kali maen kesana tapi selalu saja pas kering :(

    BalasHapus
  8. wah bagus bagus nih bang potonya...
    kalo seting bulb gitu gimana caranya yah?
    pernah nyoba tapi putih smua jadinya.

    BalasHapus
  9. @rita,,klo mau kesini bagus sekarang, mumpung musim hujan, ada airnya hehe

    @ella. hmm pas foto bulb coba perhatiin eksposure meter yg ada -2,-1,0,+1,+2 di LCD/view finder..biasanya klo putih eksposure meternya pas diangka +2, coba eksposure meternya diarahkan ke angka 0 atau lebih kecil.. settingan bulb di atas iso-100 f/18 2,5s eksposure meternya di angka 0 hehe

    @citra, yup ci, hbisnya prihatin bgt liat objek wisata bnyak coretan sama sampah..

    BalasHapus
  10. ok ok berarti klo mau bikin bulb walau siang, sore, malem isonya harus rendah yah?
    kalo ga pake' tripod trus kameranya di taro di meja gitu bisa ndak kira-kira?

    BalasHapus
  11. akhirnya nyampe ke air terjunnya kak alan :D

    BalasHapus
  12. wah ternyata parangtritis ada air terjunnya, baru tau saya :D

    BalasHapus
  13. 6 tahun aku di Jogja, baru tau kalau ada air terjun tahunan di Parangtritis. Sungguh gak gaul. Hahahaha!

    Nanti deh kapan-kapan kalau ke Jogja lagi, semoga ketemu jadwalnya air terjun tahunan. :p

    http://deidesuriya.blogspot.com/2013/01/lomba-baca-puisi

    BalasHapus
  14. @ella, asal mejanya g goyang bisa aja sih hehe,,pake tripod aja lebih aman..

    @ahman fauzan> hehehe wahh berartiudah g djogja ya.. semoga ada waktu lg buat ke jogja :)

    @si ruslam>>saya juga baru bisa ngeliat curug ini :D

    BalasHapus