Piknik Ke Ketep Pass, Magelang

, , 7 comments


Kegiatan piknik memang menyenangkan apalagi sama-sama para sahabat seperti mereka. Kami (Ira, Acix, Anda, dan Saya) berempat merencanakan pergi piknik ke kawasan pegunungan di Magelang yaitu Ketep Pass. Ketep Pass merupakan sebuah objek wisata yang menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang indah. Ketep pass terletak di Ketep, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah atau tepatnya di puncak bukit Sawangan yang mempunyai ketinggian sekitar 1200m dpl (pertengahan gunung Merapi dan gunung Merbabu).

Untuk menuju kesini cukup mudah karena letaknya yang strategis. Jika anda dari Jogja anda bisa melewati jalan Magelang, melewati kota Muntilan, Sesampai di pertigaan lampu merah Borobudur (ke kiri ke arah Borobudur) ambil lurus pertigaan berikutnya ambil kanan. Ikuti jalan tersebut anda akan sampai ke Ketep pass. Ada juga jalur alternatif yaitu dengan melalui jalan kecil di samping Klenteng Muntilan melewati pasar Talun, jembatan gantung dan akan sampai mentok di pertigaan kelurahan Sawangan. Ambil kanan (jalan menanjak) lalu ikuti jalan tersebut anda akan sampai di Ketep Pass.

Kami berangkat dari Jogja menempuh perjalanan 1,5 jam lebih dan sesampainya di kawasan ketep kami mampir sebentar ke Banyuroto untuk memetik buah Stroberi segar, yah sebagai bahan pelengkap bekal yang dibawa oleh si Acix. Untuk masuk ke Ketep Pass perorang hanya merogoh dompet sebesar 7000 rupiah. Ketep pass mempunyai fasilitas seperti Museum Volcano Center, Gardu Pandang, Taman, tempat ibadah, wahana mainan anak dan lain sebagainya. Soal makanan anda tak perlu khawatir karena di ketep pass ini banyak warung-warung yang menjajakan makanan-minuman dan menawarkan pemandangan nuansa khas pegunungan. 


Gardu pandang
Sesampainya disana kami berempat langsung menuju gardu pandang, namun sayangnya pemandangan utamanya yaitu gunung Merapi-Merbabunya sedang tertutup kabut tebal. Nah sambil menunggu angin meniupkan kabut tebal itu, si Chef Acix mulai beraksi menyempurnakan bekal yang dibawanya yaitu kue Cupcake Vanilla :9. Cupcakenya dibuat di dapur rumahnya, tidak dibuat di lokasi seperti acara-acara di layar kaca karena ketidakmungkinan membawa peralatan dapur dan memasak disini. Penyempurnaan Cupcake Vanilannya dilakukan dengan memberi Garnish Strawberi diatasnya. Nah jadi deh (liat gambar yah).



Untuk membuat Cupcake vanilla resepnya bisa dilihat di blognya si Achix di DAPUR VEGAN.  di Blognya dia anda bisa melihat-lihat resep-resep kue lainnya. Hati-hati yah blognya itu selalu bikin pengunjungnya mendadak lapar ^^v (Terbukti)

7 komentar:

  1. lama ga masuk kompleks wisata ini..
    cuma nonton dari sisi luarnya aja :D

    BalasHapus
  2. Terakhir kesini juni kemaren pas pulang dari Merapi, tapi cuma mampir lewat aja hehe. Jadi pengen kesini lagi :)

    BalasHapus
  3. Huaaaa asiiiik... piknik euy. Tempatnya asik ya lan, rapi juga...
    Beneran ngiler ngelihat cupcakenya :9

    BalasHapus
  4. @anno, :p jajal lg gih no..

    mba @ransel hitam, hehe mau ke ketepnya apa ke Merapinya mba hehehe

    @chichi..huum ci, lokasi favoritku nih :D, dan km perlu nyobain kue cupcakenya hehe

    BalasHapus
  5. wah dekat rumah ane nih...

    BalasHapus
  6. keren kak, aku juga baru-baru ini kesana

    barabereclub.blogspot.com

    BalasHapus
  7. Kalau dr prambanan gimana ya ruteny, guys?

    BalasHapus