Menikmati Kesunyian Pagi Waduk Sermo

, , 5 comments

Bangun kepagian selalu saya harapkan apalagi ketika hari libur (dan saat tidak capek tentunya). Kali ini saya merencanakan ingin menikmati udara pagi dan “ngidam” ingin melihat pemandangan kabut-kabut. Berangkatlah menuju sebuah tempat yang memiliki pemandangan pagi yang indah yaitu Waduk Sermo.

Waduk Sermo merupakan salah satu objek wisata andalan daerah Kulon Progo. Waduk ini letaknya berada di sebelah barat laut kota Wates tepatnya di dusun Sermo, desa Hargowilis, kecamatan Kokap, Yogyakarta. Waduk ini dibangun tahun 1996 dan diresmikan oleh pak Presiden RI ke-2 yaitu bapak Soeharto (almarhum). Waduk ini dibangun untuk membendung kali Ngrancah dengan daya tampung waduknya sebesar 25 juta meter kubik air.

Untuk menuju kesana cukup mudah anda bisa mengendarai kendaraan anda menuju jalan Wates menuju kota Wates, sesampainya di kota Wates akan ada papan petunjuk jalan yang menuntun anda ke arah waduk Sermo. Perjalanan dari kota Wates menuju waduk Sermo cukup menantang, karena jalannya berkelak-kelok dan naik-turun. Jalan menuju waduk sermo ini juga menjadi salah satu jalur favorit pesepeda gunung.

Pagi itu saya berangkat dari Jogja jam 4 pagi, dan sampai waduk Sermo jam setengah 6. TAKJUB!! KAGUM! Itulah yang saya rasakan ketika melihat pemandangan pagi disana. Pemandangan waduk yang berlatarkan pegunungan-pegunungan menoreh yang dihiasi kabut-kabut yang berjalan perlahan mengikuti arah angin. Sunyi sekali tapi Indah, sayapun seperti diam tersihir ikut bersunyi ria hehhe. Untung cepat tersadar dan segera merekam kesunyian pagi diwaduk Sermo. Berikut sebagian foto yang saya ambil ^^



Cobalah menikmatinya dengan menaiki fasilitas perahu yang ada disana (Penulisnya penasaran karena kemarin datang terlalu pagi, loket untuk menikmati waduk dengan perahu belum buka >_< ).

5 komentar:

  1. cakep mas...
    tuh bapaknya lagi ngapain ya..??
    cari wangsit pagi2 ta? wkwkw :P

    BalasHapus
  2. @anno. moga ada waktu buat ksana lagi :)

    @yunita.. hehe bapaknya lagi menikmati kayaknya hehehe soalnya rumahnya dia deket sama waduknya ini..

    BalasHapus
  3. suasana nya RACUNNN bgd.. bikin tambah #homesick

    BalasHapus
  4. kelihatannya sejuk suasananya

    BalasHapus