Menikmati Senja di Bukit Parangndog, Jogja

, , 10 comments

Berwisata ke pantai Parangtritis pasti kita akan melihat bukit yang menjulang tinggi di sebelah  timur pantai tersebut. Bukit itu bernama bukit Parangndog. Dari sini kita bisa melihat keindahan pantai dari ketinggian khususnya pantai Prangtritis. Untuk menuju bukit ini cukup mudah karena masih satu jalur menuju ke pantai Parangtritis. dari arah loket pantai lurus terus ke arah Pantai Parangtritis, lalu lurus sampai menemukan jalan nanjak naik bukit masuk ke daerah Panggang, Gunung kidul. Ikuti jalan menanjak tersebut sampai menemukan pertigaan ke kanan. Setelah ambil kanan ikuti terus jalan tersebut dan kita akan menemukan sebuah rumah dan sebuah pos camp setelah tanjakan yang sangat terjal. Dari rumah tersebut kita bisa memarkirkan motor kita dan berjalan menaiki bukit melalui jalan setapak yang berada di samping rumah tersebut. Sesampainya di atas kita akan menemukan bukit yang dikeraskan oleh beton,  itulah bukit Parangndog. Bukit Parangndog ini dikeraskan dengan beton karena digunakan untuk landasan pacu untuk paralayang, gantole dan olahraga udara lainnya. maka tidak aneh saat kita berkunjung ke bukit ini ada yang sedang melakukan latihan atau pertunjukan olahraga udara.

Mengabadikan moment senja bersama teman
Menurut pendapat saya pribadi, bukit yang menghadap kearah barat ini sangat cocok untuk menikmati senja (sunset). Saya pun mendengar rumor bahwa bukit ini  salah satu spot paling ideal untuk menyatakan perasaan suka kepada seseorang ^^. Saat berkunjung kemari saya bisa dibilang cukup beruntung karena bisa menikmati senja plus melihat atraksi terjun payung. Berikut foto yang berhasil saya abadikan saat menikmati Senja di pantai Parangndog :
Persiapan dan membentangkan parasut

Persiapan dan membentangkan parasut
Parasut mulai tertiup angin dan diterbangkan
terbang !!! ( pengen nyoba >_< )


catatan kecil : Jika anda ingin menikmati senja bukit ini, anda bisa berangkat dari kota Jogja jam 4 kurang karena perjalanan menuju ke bukit ini sekitar 1 jam dan jangan lupa mengecek kondisi kendaraan anda karena jalan tanjakan menuju bukit ini cukup membuat kendaraan anda tersiksa hehehe



10 komentar:

  1. Huuuaaa lan kenapa nggak ikutan terbang juga? Apa harus punya sertifikat dulu ya baru boleh terbang?

    BalasHapus
  2. @chici hehe kayaknya g boleh ci, soalnya klo blm pengalaman blm boleh kudu didampingin sama orang yg ahli.. bisa2 nnti bukan jatuh di darat tp di laut lgi hehe (g bisa renang)

    BalasHapus
  3. Ini landasan paralayang saat senja tuh best place buat pacaran #eh hahahahaha

    BalasHapus
  4. Hmmmm jadi pengen kesana.. gag tau jalannya :(
    ceritain dong cara kesananya klo naik motor? (patokannya)

    BalasHapus
  5. @catur., lewat jalan prangtritis ke arah pantai parangtritis..dari gerbangnya ikutin jalan sampai ketemu jalan menanjak tinggi..nnti dari jalan tanjakan bbelokan pertama ambil kanan..ikutin jalan aja deh udah sampe kesana..(klo ragu sama jalannya tanya warga sekitarnya aja :))

    BalasHapus
  6. Kalo tanpa kendaraan, jalan kaki dr pintu masuk ke bukit kira2 jauh ga mas?
    pengen kesana tapi naik kendaraan umum :D

    BalasHapus
  7. @kumako : hmm g jauh2 amat sih mungkin sekitar jalan kaki 4-5km dari terminal Pantainya,

    BalasHapus
  8. hai, mau tanya donk... kalau mau main paralayang di sini enaknya jam berapa ya?

    BalasHapus
  9. Malah baru tahu saya gan kalau ada tempat seperti itu. Nice share gan.

    BalasHapus