Keindahan Pantai Pok Tunggal, Gunung Kidul

, , 45 comments


Pantai Pok Tunggal 1km, begitulah tulisan tersebut tertulis di sebuah papan petunjuk jalan yang terpasang di sisi jalan. Kondisi jalan yang terlihat terbuat dari bebatuan gamping yang dipecah-pecah ditumpuk rata diatas tanah membuat saya berpikiran kalau ini merupakan salah satu pantai baru di Gunung Kidul, Yogyakarta.

Pantai Pok Tunggal ini terletak sekitar 2km disebelah timur pantai Indrayanti (pantai Pulang Syawal). Pantai ini baru dibuka sekitar beberapa bulan yang lalu atas keinginan masyarakat sekitar. Karena pantai ini baru dibuka jangan harap akses jalan dari jalan besar (jalan pesisir pantai Gunung Kidul) menuju pantai ini mudah. Namun Sulitnya akses menuju ke lokasi akan terbayar dengan keindahan Pantai Pok Tunggal ini, untuk fasilitas kamar mandi, tempat parkir, dan warung camilan telah tersedia.


Pantai ini mempunyai ciri khas yang unik yaitu pantai yang luas dan landai, ombak relatif tenang cocok buat anda yang ingin berenang ^^. Selain itu pantai ini mempunyai beberapa pohon yang sejuk untuk berteduh. Salah satunya pohon “Duras” yang menjadi favorit saya berteduh saat berada di pantai ini. Berikut keindahan pantai Pok Tunggal didepan mataku:


sisi timur pantai

di bawah pohon Duras

pantai dan datar,luas dan ada pohon-pohon peneduh membuat pantai bisa digunakan untuk aktivitas piknik dan berkemah
foto bersama teman-teman
Beberapa minggu setelah dari sini saya mencoba kembali kesini menikmati keindahan senja pantai Pok Tunggal (foto senja)
Jangan Lupa Sampahnya Tidak dibuang sembarangan, supaya keindahan pantai ini terus bersih, nyaman, alami  seperti yang anda harapkan :)

45 komentar:

  1. apik iki kak..
    sesyuk kesana yuuk :3

    BalasHapus
  2. @anno: ak diajakin aja no..passenggang yak :p

    BalasHapus
  3. segera direkomendasikan buat wisatawan gan,,,,

    BalasHapus
  4. @Jogja Wisata ayo gan.. masyarakat sekitar menanti kedatangan wisatawan kesini :)

    BalasHapus
  5. wah....malah baru denger mas.wajib kunjung ni

    BalasHapus
  6. @rumputilalang ayo mas dikunjungi.. kmrin kesini berasa pantai milik pribadi mas.. masih sepi pengunjung hehe

    BalasHapus
  7. wow mantaaap
    wajib dikunjungi ni
    makasih infonya..

    BalasHapus
  8. hmm,,, cantik,, aku berencana ke jogja bulan desember 2012, kalau mau kepantai ini adakah angkutan umum atau hotel terdekat dari pantai ini? atau adakah guide tuk pengunjung domestik?

    BalasHapus
  9. Kemarin saya ngempingnya di pantai kapen, tapi ombaknya besar, liat postingan ini jadi tertarik untuk kemping di sini :D

    BalasHapus
  10. http://www.facebook.com/media/set/?set=a.434344493272726.97140.100000915362487&type=1

    Jogja memang istimewa :)

    BalasHapus
  11. @mi_tentang kita
    kalau mau, kami ada paket wisata dengan mobil
    email ke hashandy94@gmail.com

    BalasHapus
  12. wuihhhhhhhhhhhhhhhhh.....asyik,bagus bangettt...

    BalasHapus
  13. Wah orang jogja belum merapat kesana, sepertinya seru bgt itu, apalagi camping :)

    BalasHapus
  14. Ikut nyimak gan...







    Originaly posted by : JBL AK-47

    BalasHapus
  15. keren,,,,kemaren udah kesana....

    BalasHapus
  16. terima kasih infonya.

    BalasHapus
  17. @valva: hehe bisa bgt :)

    @mi_tentang_kita: hotel dket pantai ini ada sih mba.. sekitaran pantai kukup, krakal..angkutan untuk kesini lebih baik nyewa mobil/motor..

    BalasHapus
  18. buatt yg sukaaa jelajahh pantai,,,,,wajibbb kunjungii pantai pok tunggal ini.

    BalasHapus
  19. @vena_mars2002

    terimakasih atas infonyaaaaaaaaaa...:-)
    semoga bisaaa cepetttt kesanaaa,,,,,,, :)

    BalasHapus
  20. hehehe kapan2 mampir mba @pacar kecil kesini :)

    BalasHapus
  21. kalau pantai baru brarti pengunjung belum terlalu ramai kan mas??

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. @mega: barunya udah lama hehe..masih g rame2 amat kok :)

    BalasHapus
  24. kemarin aku udah kesana, dan benar kata mas alan, jalannya masih batu batu semua , tp kekecewaan atas jalan yg masih jelek terbayar oleh keindahan pantainya yg luar biasa, masih sepi pula, seakan akan pantai hanya menjadi miliku dan 3 temanku,hha

    BalasHapus
  25. anjrittttttttt ... keren banget nich pantai. Kelewatan dech kmrn kesana. Harus ke gunung kidul lagi dech

    BalasHapus
  26. aku suka bangettttt,,,,, hehehehehe

    BalasHapus
  27. sekarang kondisinya gimana ya?
    malah blom nyampe sini :|

    BalasHapus
  28. wah keren bgt, makasih infonya :)

    ijin share linknya

    BalasHapus
  29. Tanggal 24 Desember 2012 aku dan keluarga habis dari sana...Jalan masuk menuju pantai memang sempit,jadi kalo ada maobil dari arah berlawanan harus ada yang mengalah,tapi sampai lokasi pemandangannya indah sekali...kalo bisa sampai sana pagi atau sore,krn kalo siang panasnya minta ampuuuun...

    BalasHapus
  30. @kristanto >> hihi iya pasti panas klo siang, namanya juga pantai hehe

    @anno>> lngsung cek tkp aja,udah lumayan bnyak pngunjung dihari libur

    @phiahphaw>> yup monggo :)makasih dah di share y

    BalasHapus
  31. Mantab kakak koleksi foto hasil jalan-jalannya. Like this.
    salam Poetrafoto Photography

    BalasHapus
  32. kalau pake bus besar bisa ga ya ?

    BalasHapus
  33. @bambang,, hmm stau saya g bisa.. parkirannya juga ga ada

    BalasHapus
  34. Mari kita jaga kebersihannya.. sip artikelnya mas alan.

    BalasHapus
  35. Top Rekomendasi dari kami,Visit here baca http://goo.gl/NXhZuL

    BalasHapus
  36. ampe skarang urung kesampaian mampir kesini :((

    BalasHapus
  37. sayang sekali saya baru tau ada pantai indah ini.

    BalasHapus
  38. disitu ada homestay apa penginapan gk

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada mas :D..klo ga dapet,, bisa ngecamp juga,,

      Hapus
  39. wit e jare wes mati kak..duh

    BalasHapus