Kabut Mistis Candi Borobudur

, , 3 comments

Klo Candi Borobudur Pasti udah pada taukan..


kalo kabut mistik Candi Borobudur. udah pernah tau belum?

mungkin sebagian pembaca sudah tau, sebagian lagi belum y.

Saya ingin coba men-share bolang-bolang saya berburu kabut mistisnya Candi Borobudur

Untuk dapat melihat kabut mistis borobudur ini kita bisa melihatnya dengan menuju lokasi yang bernama bukit Stumbu. bukit ini terletak di desa Karangrejo, sekitar 2,5 km sebelah barat daya Borobudur, Magelang. Untuk sampai ke lokasi tersebut dari kota Yogyakarta kita harus sudah berjalan maksimal pukul 4 pagi menuju candi Borobudur yg dapat ditmpuh selama 45 menit-1 jam. Setelah sampai candi Borobudur (pertigaan candi Borobudur) lalu belok kanan, ikuti jalan itu sekitar menempuh 2km akan ada toko material pasir dan besi dan tidak jauh dari toko material tersebut terdapat gang kecil yang ada tulisannya bukit Stumbu ikuti jalan tersebut karna sudah banyak papan petunjuk jalannya. Pesan dari aku, turunkan kecepatan kendaraan anda disini karena papan petunjuknya menggunakan sebilah papan kecil, jika mata tidak jeli, anda akan kesasar seperti saya ^^ dan jika anda yakin tersesat, jangan malu bertanya kepada orang2 yang ada dijalan :) .



Setelah melewati jalan desa yg berliku-liku, di kanan jalan akan ada tempat untuk parkir kendaraan anda. perjalanan masih 20 menit lagi dari tempat parkir. anda akan mendaki bukit. Oia jangan lupa untuk MEMBAWA SENTER karna perjalanan naik bukit gelap dan hanya titik2 tertentu saja yang ada lampu. Jangan Lupa HATI-HATI MELANGKAH karena jalur pendakian agak licin dan sempit.



"klik foto untuk foto ukuran besar"

(untuk mendapatkan foto kabut mistis yang bagus kata warga disini bisa datang di antara bulan juni-september)

Inilah Akhir dari pendakian ini adalah suasana dramastis dan mistik yang ada didepan mata anda. Jika anda membawa kamera, Abadikanlah :)

Salam Jepret :)

3 komentar:

  1. dulu kena tiket masuk gak mas?

    BalasHapus
  2. mas @rumput ilalang.. iya mas pas dtg kedua kalinya kena hehe bayar seiklasnya tapi..ayo kapan2 kita kesana mas..

    BalasHapus
  3. waisak ksini..nginep tempatku aja

    BalasHapus